Liga Indonesia

Jelang El Clasico Persija vs Persib, Bung Binder: Jangan Tergantung Simic!

Jumat, 19 November 2021 11:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta vs Persib Bandung Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta vs Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Jelang el Clasico pekan ke-12 BRI Liga 1 2021-2022 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung, Bung Binder memberi masukan penting untuk Marko Simic dkk.

Menurut komentator dan pengamat sepak bola nasional, Binder Singh, Persija  adalah tim yang bagus. Namun, ada banyak hal yang harus diperbaiki di Liga 1 2021-2022 ini.

Apalagi, pekan ini Persija akan menghadapi musuh bebuyutannya, Persib Bandung yang memiliki pemain lini tengah yang mumpuni, mulai Marc Klok hingga Mohammed Rashid.

Maka, selain mengevaluasi lini pertahanan, menurut Binder Singh, pelatih Angelo Alessio juga harus memperbaiki pola serangan, tidak hanya bertumpu pada sosok Marko Simic.

"Ada satu masalah, ketergantungan pada Marko Simic untuk mencetak gol. Terlihat, Persija Jakarta adalah tim yang belum banyak mencetak gol," ucap Bung Binder.

Benar saja, Macan Kemayoran baru bisa membukukan 13 gol dari 11 laga. Di sisi lain, Persib sudah melesakkan 19 gol musim ini, dan Mohammed Rashid yang jadi top skor.

"Bagaimana ketika Simic dikawal ketat, tentu sulit bagi Persija untuk mencetak gol. Perlu ada pemain lain yang masuk dari lini tengah, sama yang biasa dilakukan Rashid," cetusnya.

Lewat unggahan di Youtube Bola Bung Binder, sosok komentator kenamaan itu mengupas kekuatan Persib, dan bagaimana cara Persija bisa mencari celah.

"Jika hanya mengandalkan Marko Simic, tentu akan sulit Persija Jakarta untuk mencetak banyak gol, yang artinya akan sulit untuk mendapatkan tiga poin secara konsisten," jelas Binder Singh.