Liga Indonesia

Debut Manis, Alfredo Vera Akhiri Tren Negatif Persipura di Liga 1

Senin, 22 November 2021 19:15 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© persipurapapua1963
Persipura berhasil meraih kemenangan atas Persikabo 1973 pada pekan ke-13 Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (22/11/21). Copyright: © persipurapapua1963
Persipura berhasil meraih kemenangan atas Persikabo 1973 pada pekan ke-13 Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (22/11/21).

INDOSPORT.COM - Angel Alfredo Vera menjalani debut dengan manis bersama Persipura Jayapura. Pelatih asal Argentina itu berhasil memberikan kemenangan pertama untuk Persipura usai menaklukkan Persikabo 1973 dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (22/11/21).

Alfredo Vera baru saja bergabung dengan Persipura untuk menggantikan posisi pelatih asal Brasil, Jacksen Tiago yang didepak karena hasil buruk yang diderita Persipura dalam 12 laga.

"Saya cuma bisa bilang terima kasih kepada pemain yang sudah bekerja keras untuk tiga poin ini, meskipun di awal-awal laga masih kesulitan, tapi pelan-pelan kita mulai kuasai pertandingan sampai akhirnya bisa cetak dua gol dan kita bisa menang. Yang penting hari ini bisa menang untuk Persipura bisa keluar dari zona merah," kata Alfredo Vera usai laga.

Pelatih yang pernah mempersembahkan gelar juara untuk Persipura di kompetisi Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016 itu mengaku ia hanya memberikan sedikit motivasi untuk membangkitkan kepercayaan diri para pemain Persipura.

"Kita latihan hanya satu kali dan saya hanya kasih motivasi kepada pemain dan yang kita mau mereka bisa mengerti, semoga ke depannya kita masih bisa mendapatkan kemenangan," ujarnya.

Vera menyatakan, ia tak mau berpikir jauh untuk membawa Persipura ke papan atas, saat ini ia hanya ingin fokus melepaskan Persipura dari zona degradasi.

"Saya berusaha membantu tim Persipura di kondisi seperti ini. Untuk sekarang target kita keluar dari zona merah, dan nanti selanjutnya seperti apa, kita fokus mengumpulkan poin sebanyak mungkin untuk memperbaiki posisi di klasemen," tuturnya.