Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persipura Jayapura vs Persikabo 1973: Akhir Derita Mutiara Hitam

Senin, 22 November 2021 17:28 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© persipurapapua1963
Hasil pertandingan Liga 1 Persipura Jayapura vs Persikabo 1973 Copyright: © persipurapapua1963
Hasil pertandingan Liga 1 Persipura Jayapura vs Persikabo 1973

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan pekan 13 BRI Liga 1 2021/2022 antara Persipura Jayapaura vs Persikabo 1973 pada Senin (22/11/21) sore. Mutiara Hitam sanggup akhir puasa kemenangan di delapan laga terakhir dengan menggebuk Laskar Pajajaran 2-1 di Maguwoharjo.

Tambahan tiga angka membuat Persipura bisa menjauhi peringkat buncit di klasemen sementara. Mutiara Hitam saat ini naik satu tangga ke posisi 17 dan terpaut tiga poin dari zona aman. Hasil ini sekaligus jadi penyambutan positif untuk kembalinya Alfredo Vera ke posisi pelatih kepala.

Sementara itu Persikabo justru memperpanjang tren buruk dan kini sudah enam pekan tidak menang di Liga 1. Berdiri di posisi 12, Laskar Pajajaran rawan turun ke zona relegasi terutama bila Persik Kediri memenangkan partai mereka di matchday ke-13.

Nasib apes Persikabo sudah tercium di menit ketiga Dimas Drajad melewatkan sebuah peluang emas dari jarak dekat. Menerima servis Sergey Pushyiakov, di dalam kotak penalti ia hanya harus berhadapan dengan kiper namun sepakan mendatarnya justru melenceng ke jala samping gawang.

Roni Beroperay melakukan gol bunuh diri di menit kesepuluh usai usahanya untuk menghalau crossing Takuya Matsunaga untuk Yevhen Bokhashvili justru berbelok masuk gawangnya sendiri. 1-0 untuk Persipura.

Didik Wahyu nyaris jadi pesakitan Persikabo berikutnya di menit 25 saat sapuannya untuk umpan silang Ferinando Pahabol justru melesat ke gawangnya sendiri. Beruntung kiper Tedi Heri masih bisa melakukan penylamatan dari jarak dekat skaligus menghalau rebound Bokhashvili.

Pahabol kemudian membuat Persipura benar-benar mendapatkan gol kedua di menit 36 dengan aksi individu brilian. Melewati penjgaan dua bek sekaligus, eks Persidafon Dafonsoro tersebut kemudian mengecoh Tedi dengan sontekan kaki kiri ke arah tiang jauh.

Dua menit kmudian Ciro Alves membuat Persikabo mengecilkan ketertinggalan. Tangkapan yang kurang jeli dari Fitrul Dwi membuat bola bergulir ke jalur lari sang kapten Persikabo yang tinggal melakukan cocoran untuk mengklaim gol keeenamnya musim ini di Liga 1 dan skor 2-1 bertahan hingga jeda.