Liga Indonesia

Hasil Liga 1 PSIS Semarang vs PSM Makassar: Mahesa Jenar Akhirnya Kembali Menang

Senin, 22 November 2021 22:50 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga 1 2021 antara PSIS Semarang vs PSM Makassar pada Senin (22/11/21) malam WIB, gol tunggal Bruno Silva bawa laskar Mahesa Jenar raih poin penuh.

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, tim tuan rumah PSIS Semarang kedatangan lawan tangguh, PSM, yang tengah mengincar kemenangan untuk merangsek naik ke papan tengah klasemen Liga 1.

Dari kubu PSIS sendiri, kondisi serupa juga dirasakan skuat Imran Nahumarury di mana mereka juga menginginkan kemenangan untuk memutus tren negatif yang dalam empat laga terakhir gagal bawa pulang tiga poin.

Sama-sama incar kemenangan, PSIS dan PSM langsung tampil menekan sejak awal babak pertama. Duet Ilham Udin Armaiyn dan Yakob Sayuri, jadi pilihan Juku Eja untuk mengurung pertahanan PSIS.

Sementara tuan rumah masih mengandalkan Hari Nur Yulianto plus striker asing, Bruno Silva, sebagai ujung tombak.

Laga baru berjalan lima menit, PSIS yang bermain dari sisi sayap berhasil membuka keunggulan lewat sepakan Bruno Silva.

Berawal dari crossing luar kotak penalti, bola mengarah ke pertahanan PSM. Hasim Kipuw yang coba menyapu bola malah gagal mengamankan area pertahanan dan bola muntah tepat mengarah ke Bruno.

Tanpa pengawalan, Bruno pun berhasil menceploskan bola ke gawang Hilman Syah. Skor 1-0 untuk PSIS Semarang.

Selang beberapa menit, Bruno Silva kembali mengancam lewat situasi tendangan bebas. Akan tetapi, upayanya masih mengenai sudut mistar gawang PSM sebelah kiri.

Memasuki menit 33’, PSM coba mengancam lewat pergerakan Yakob Sayuri. Penyerang 24 tahun tersebut bahkan sempat mencetak gol, namun sayang gol tersebut dianulir karena offside.

Di sisa pertandingan babak pertama, PSM beberapa kali berikan tekanan ke pertahanan PSIS.

Namun rapatnya lini belakang tuan rumah serta buruknya penyelesaian akhir PSM, membuat skor 1-0 tetap bertahan hingga jeda turun minum.