Liga Indonesia

Kritik Persib, Binder Singh Soroti Penurunan Performa Rashid dan Wander Luiz

Senin, 22 November 2021 16:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Komentator sekaligus pengamat sepak bola, Bung Binder Singh melontarkan kritik pedas untuk penampilan Persib Bandung di pekan ke-12 Liga 1 2021.

Sebagaimana diketahui, pekan ke-12 Liga 1 2021 ditutup dengan laga El Clasico antara Persija Jakarta vs Persib Bandung, yang dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo.

Bermain sengit sejak babak awal, Persija Jakarta akhirnya menutup El Clasico kali ini dengan kemenangan tipis 1-0 atas Persib, pada laga yang digelar Sabtu (20/11/21) lalu.

Sebagai komentator, Bung Binder mengakui jika Persija Jakarta layak menang dalam el clasico tahun ini. Senada dengan fakta itu, Persib Bandung memiliki banyak evaluasi.

Pencetak gol terbanyak Persib musim ini, Mohammed Rashid dibuat tak berkutik oleh penggawa Persija. Gelandang asal Spanyol itu sulit menembus pertahanan tim lawan.

"Saya juga perlu jujur, melihat performa Rashid tidak seperti biasanya. Dia banyak miss-control, dia sering sulit memberikan passing yang akurat," jelas Bung Binder.

Kemudian, dua pemain impor milik Persib yang selalu menguasai lini depan, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion, pekan ini justru tampil tumpul di hadapan Marco Motta Cs.

"Ketika saya melihat permainan Wander Luiz dan Castillion, tidak terlihat seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya," ulasnya melalui Youtube Bola Bung Binder.

"Ada peluang dari Wander Luiz ketika ada transisi serangan dari Persib, tapi dia terlalu lama menahan bola," ucap Bung Binder lagi.