Liga Indonesia

Kritik Wasit, Pelatih Persib Bandung Tak Terima Kalah dari Persija Jakarta

Minggu, 21 November 2021 13:30 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© persija
Duel Persib Bandung vs Persija Jakarta di Liga 1 antara Taufik Hidayat dan Supardi. Copyright: © persija
Duel Persib Bandung vs Persija Jakarta di Liga 1 antara Taufik Hidayat dan Supardi.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merasa kecewa dengan kekalahan 1-0 dari Persija Jakarta pada pertandingan pekan ke-12 kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/21) malam.

Pasalnya, hasil tersebut membuat tren positif belum terkalahkan skuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2021-2022 terhenti. Selain itu, kekalahan perdana itu membuat Persib gagal menggeser Bhayangkara FC di puncak klasemen sementara.

Sebagai informasi, kekalahan tim kebanggaan Bobotoh ini didapat setelah striker Persija, Marc Klok melalui sundulannya berhasil mencetak gol ke gawang Persib yang dikawal Teja Paku Alam di masa injury time babak pertama.

"Saya rasa ini hasil yang sangat mengecewakan, kami tidak bisa menjaga rentetan kemenangan dan gagal menduduki puncak klasemen hari ini," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, pada pertandingan yang berlangsung mulai pukul 21.00 WIB tersebut, anak asuhnya sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya dengan memberikan perlawanan.

Selain itu, tim kebanggaan Bobotoh memiliki banyak peluang, sehingga hasil tersebut menurutnya tidak pantas didapat oleh skuat Maung Bandung.

"Melihat tadi di babak pertama dan kedua, saya rasa kami tidak layak untuk kalah," ucap Robert Alberts.

Robert Alberts mengakui, lini depan Persib tidak bisa memanfaatkan peluang yang didapat menjadi gol. Padahal, sebelumnya dia sudah mempersiapkan skuat Maung Bandung selama dua pekan untuk persiapan menghadapi Persija.