Liga Inggris

Liga Inggris: Manchester City Geser Liverpool Usai Bantai Everton

Senin, 22 November 2021 06:33 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manchester City berhasil meraih kemenangan telak saat menjamu Everton di pekan ke-12 Liga Inggris pada Minggu (21/11/21) di Stadion Etihad.

Gol-gol City dicetak oleh Sterling (menit ke-44), Rodri (menit ke-55), dan Silva (menit ke-86). 

Everton sejatinya tampil menggebrak di awal-awal babak pertama. Anak asuh Rafael Benitez merepotkan barisan pertahanan Manchester City.

Namun beberapa peluang yang mereka ciptakan masih belum banyak yang membahayakan gawang Everton. Tak tinggal diam, 20 menit kemudian giliran Manchester City yang mengambil alih permainan. 

Peluang beberapa kali mereka dapata, termasuk tendangan jarka dekat Silva yang masih bisa diblok Pickford. Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-44, City akhirnya bisa mencetak gol melalui Sterling.

Ia menjebol gawang Everton dengan tendangan first time di kotak penalti, memanfaatkan umpan lambung dengan teknik trivela dari Cancelo. Skor berubah 1-0.

Memasuki babak kedua, permainan Manchester City tak berubah. Mereka tetap mendominasi permainan, sementara Everton hanya mengandalkan serangan balik.

Gawang Pickford kembali kebobolan pada menit ke-55. Kali ini melalui tendangan geledek Rodri dari jarak sekitar 25 meter. Bola bersarang di pojok kanan atas gawang The Toffess. 2-0.

City akhirnya bisa menambah golnya pada menit ke-86. Kali ini melalui Bernardo Silva. Ia memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Palmer yang mengenai barisan defender Everton. 3-0.Gol ini menjadi gol terakhir yang tercipta di laga tersebut.