Liga Inggris

Bedah Formasi MU di Tangan Michael Carrick: Buangan Solskjaer Dapat Kesempatan

Selasa, 23 November 2021 10:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Manchester United
Michael Carrick menjadi manajer interim Manchester United seiring kepergian Ole Gunnar Solskjaer. Bakal seperti apa formasi MU di tangan sang eks gelandang? Copyright: © Manchester United
Michael Carrick menjadi manajer interim Manchester United seiring kepergian Ole Gunnar Solskjaer. Bakal seperti apa formasi MU di tangan sang eks gelandang?

INDOSPORT.COM – Michael Carrick menjadi manajer interim Manchester United seiring kepergian Ole Gunnar Solskjaer. Bakal seperti apa formasi MU di tangan sang eks gelandang?

Manchester United akhirnya berpisah dengan Ole Gunnar Solskjaer. Pria Norwegia itu didepak usai kekalahan memalukan 1-4 dari Watford di pekan kedua belas Liga Inggris.

Setan Merah langsung dikaitkan dengan sejumlah kandidat, seperti Zinedine Zidane hingga Mauricio Pochettino. Zidane dikabarkan menolak sedangkan Pochettino bersedia meninggalkan PSG dalam waktu dekat agar bisa segera pindah ke MU tanpa menunggu akhir musim.

Manajemen MU sendiri memilih menunjuk manajer interim hingga akhir musim, sebelum mendatangkan manajer permanen. Michael Carrick dipercaya mengemban peran tersebut, seiring statusnya sebagai asisten Solskjaer.

Carrick sendiri mengaku tak peduli berapa lama waktu yang akan ia miliki sebagai juru taktik Setan Merah.

“Saya siap membantu klub ini seberapa lama pun saya dibutuhkan. Kemudian saya akan kembali ke pekerjaan lama saya jika orang lain sudah mengambil pekerjaan sebagai manajer permanen,” katanya seperti dilansir Sky Sports.

Laga melawan Villarreal di Liga Champions, Rabu (24/11/21) akan menjadi debut Michael Carrick memimpin Setan Merah.

MU membutuhkan kemenangan di laga ini, demi mengamankan tiket lolos ke fase gugur. Pasalnya, meski memuncaki klasemen, poin MU sama dengan Villarreal yang ada di posisi kedua dan hanya unggul 2 poin dari Atalanta yang ada di posisi keempat.

Di sisi lain, penunjukan Michael Carrick sebagai kepala juru taktik membuka peluang munculnya perubahan di starting line up Manchester United.

Pasalnya, sejumlah pemain andalan Ole Gunnar Solskjaer menunjukkan penurunan performa. Di sisi lain, ada sejumlah pemain yang minim diberi kesempatan di era kepemimpinan sang pria Norwegia.

Bukan tidak mungkin, nama-nama tersebut akan diberi kepercayaan oleh Carrick untuk tampil menghadapi Villarreal di Liga Champions, serta di laga-laga berikutnya.

Lantas, bakal seperti apa formasi Manchester United di tangan Michael Carrick? Berikut ulasannya: