Liga Inggris

Lionel Messi Buat Mauricio Pochettino Bakal Terima Tawaran Manchester United

Senin, 22 November 2021 19:55 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© Etsuo Hara/Getty Images
Mantan juru taktik Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino (kiri) bersalaman dengan kepala pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (kanan). Copyright: © Etsuo Hara/Getty Images
Mantan juru taktik Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino (kiri) bersalaman dengan kepala pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (kanan).

INDOSPORT.COM - Manchester United sedang mencari manajer baru setelah memecat Ole Gunnar Solskjaer dari kursi kepelatihan, Minggu (21/11/21). Kini, nama Mauricio Pochettino santer mendekat ke Old Trafford.

Solskjaer dipecat Manchester United setelah mengalami kekalahan telak atas tim promosi Watford  4-1 di pekan ke-12 Liga Inggris.

Dikutip dari Express Football, Pochettino kabarnya siap untuk meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United.

Sebagai opsi awal, saat ini kubu Manchester United menunjuk Michael Carrick sebagai manajer interim sembari mencari suksesor Solskjaer. Brendan Rodgers, Erik Ten Hag, dan Zinedine Zidane dianggap sebagai juru taktik anyar Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Pochettino juga diyakini sebagai salah satu kandidat kuat, pelatih asal Argentina itu telah lama menarik perhatian Setan Merah. Karier pertamanya di Liga Inggris yaitu ketika menukangi Southampton dan Tottenham Hotspur, saat itu Pochettino sukses di kedua klub tersebut.

Namun dia dipecat oleh Tottenham pada akhir 2019, setelah performa buruk Spurs sejak tampil di final Liga Champions pada tahun yang sama.

Pochettino harus menunggu lebih dari setahun sebelum penunjukan berikutnya sebagai pelatih. PSG pun memanggilnya sebagai penerus Thomas Tuchel.

Namun dirinya gagal meraih trofi Ligue 1 Perancis musim lalu setelah finish di peringkat dua, hanya berbeda satu poin dengan Lille yang menjadi kampiun musim lalu.