Liga Inggris

Manchester United Siap Gigit Jari, Zidane Enggan Melatih di Old Trafford

Senin, 22 November 2021 15:28 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Zinedine Zidane. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Zinedine Zidane.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Prancis, Zinedine Zidane dilaporkan tidak tertarik terbang ke Inggris untuk menukangi Manchester United. 

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, secara resmi akhirnya mengakhiri kerja sama mereka dengan Ole Gunnar Solskjaer pada Minggu (21/11/21). 

Pelatih asal Norwegia dipecat menyusul kekalahan memalukan 1-4 Manchester United saat jumpa Watford di pekan ke-12 Liga Inggris, Sabtu (20/11/21). 

Lewat akun Instagram resmi Manchester United yang bernama @manchesterunited, klub elite Liga Inggris tersebut sepakat untuk mengakhiri kerja sama yang terjalin dengan Solskjaer.

“Manchester United mengumumkan jika Ole Gunnar Solskjaer telah meninggalkan posisinya sebagai pelatih,” tulis Manchester United dalam rilis resminya.

Sejak rumor pemecatan Solskjaer bergaung, Zinedine Zidane menjadi nama pertama yang diyakini akan didekati Man United.

Zidane pun diyakini akan menelurkan mental juara yang ia miliki di Man United. Ia juga terbilang andal dalam mengeluarkan kemampuan pemainnya, sama seperti saat menukangi Real Madrid.

Ya, Zizou merupakan juru taktik yang sukses mengantar Real Madrid memetik tiga gelar Liga Champions (2016, 2017, dan 2018). 

Namun, dikutip dari BBC Sport, Zinedine Zidane tampaknya tidak tertarik dengan tawaran Manchester United untuk saat ini. 

Zinedine Zidane disebut-sebut sedang menunggu jabatan pelatih timnas Prancis pasca Piala Dunia 2022. Ya, ia santer disebut sebagai calon pengganti Didier Deschamps.