Liga Inggris

Liga Inggris: 5 Pemain Punya Andil Solskjaer Dipecat dari Manchester United

Senin, 22 November 2021 10:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Plumb Images/Leicester City FC via Getty Images
Performa buruk lima pemain Manchester United di Liga Inggris memiliki andil besar dalam pemecatan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih. Copyright: © Plumb Images/Leicester City FC via Getty Images
Performa buruk lima pemain Manchester United di Liga Inggris memiliki andil besar dalam pemecatan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih.

INDOSPORT.COM – Performa buruk lima pemain Manchester United di Liga Inggris memiliki andil besar dalam pemecatan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih. Hal ini diungkapkan oleh Tony Cascarino.

Seperti diketahui, Ole Gunnar Solskjaer baru saja dipecat pada hari Minggu (21/11/21) kemarin menyusul rentetan hasil buruk yang dialami Manchester United belakangan ini.

Puncaknya, Cristiano Ronaldo dkk digempur habis-habisan di kandang Watford dengan skor 4-1, yang membuat dewan klub kecewa berat dengan pelatih asal Norwegia tersebut.

Dalam laga tersebut, Solskjaer mengubah formasi menjadi empat bek. Namun, Setan Merah harus bermain dengan 10 pemain setelah Harry Maguire diusir karena kartu merah.

Rentetan hasil buruk yang dialami Man United sebenarnya dikarenakan para pemainnya bermain di bawah standar padahal klub juga mendatangkan nama-nama besar pada musim panas lalu.

Jadon Sancho, Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane merupakan tiga pemain bintang yang direkrut musim panas lalu guna menambal kekuatan Bruno Fernandes dan Marcus Rashford dkk.

Mantan striker Aston Villa, Tony Cascarino, menilai bahwa sikap Solskjaer yang tidak terlalu kejam kepada para pemain bintang ini menjadi penyebab dirinya dipecat.

Selain itu, Cascarino menyebut ada lima pemain yang sebenarnya belum cukup bagus namun terus diandalkan Solskjaer sejauh musim 2021-2022 ini.

“Dia (Solskjaer) tidak menurunkan pemain yang sedang dalam performa terbaiknya,” kata Cascarino, dilansir dari Manchester Evening News.

“Dan para pemain yang termasuk di antaranya seperti Luke Shaw, tentu saja Harry Maguire, yang memiliki waktu yang sangat buruk,” jelasnya.

“Aaron Wan-Bissaka tidak menunjukkan performanya seperti saat klub membawanya dari Crystal Palace. Scott McTominay ditarik keluar pada babak pertama,” lanjutnya.

“(Bruno) Fernandes, terlepas dari pertandingan pembukaan musim, tidak terlihat di mana pun. Gol pertama kemarin, usahanya membersihkan bola di udara.”