Bursa Transfer

Bursa Transfer: Bayern Munchen Siap Pecahkan Rekor untuk Boyong 'Anak Emas' Barcelona

Selasa, 23 November 2021 17:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Eric Alonso/Getty Images
Bursa Transfer: Bayern Munchen Siap Pecahkan Rekor Untuk Boyong 'Anak Emas' Barcelona Copyright: © Eric Alonso/Getty Images
Bursa Transfer: Bayern Munchen Siap Pecahkan Rekor Untuk Boyong 'Anak Emas' Barcelona

INDPOSPORT.COM - Kesetian Pedri Gonzalez pada Barcelona tampaknya akan segera diuji pada jendela bursa transfer musim panas 2022 mendatang. Pasalnya Bayern Munchen dikabarkan tengah tertarik padanya dan siap membayar mahal.

Bukan hal yang aneh mengingat Pedri sepanjang musim lalu adalah tulang punggung Barcelona walau usianya saat ini baru menginjak 18 tahun. Total ia tampil 52 kali dengan sumbangan empat gol dan enam asist dari posisi gelandang.

Tim nasional Spanyol pun begitu bergantung padanya. Dari fase grup hingga semi final EURO 2020 Pedri tidak sekalipun absen. Ditambah lagi jebolan akademi Las Palmas itu juga ikut dalam skuat La Furia Roja untuk ajang Olimpiade 2020 dan meraih medali perak.

Hasilnya Pedri dianggap sebagai pemain muda terbaik dunia sepanjang tahun 2021. Anugerah Golden Ball yang sebelumnya pernah dimenangi Lionel Messi, Wayne Rooney, dan Sergio Aguero pun sukses diraihnya.

Sayangnya niatan Bayern untuk merekrutnya bukan sesuatu yang mudah untuk terlaksana. Terlebih Pedri baru saja menandatangani kontrak hingga Juni 2026 bersama Barcelona dan baru tiba di Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2020 lalu.

Nilai pasaran yang mencapai angka 80 juta Euro (1,3 trilun Rupiah) tidak membuat Barcelona kemudian merasa aman. Los Cules pun kabarnya membentengi Pedri dengan klausul rilis senilai 1 triliun Euro!.

Bayern sendiri bukan tipe klub yang senang merogoh kocek dalam-dalam meski mereka masuk dalam kategori kaya. Hingga kini rekor pembelian Die Roten baru menyentuh 80 juta Euro kala mendatangkan Lucas Hernandez pada 2019/2020.