Liga Indonesia

Dapat Bukti Baru, PSSI Semakin Yakin Sosok Mr Y di Mata Najwa Itu Palsu

Selasa, 23 November 2021 18:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, bicara soal program Mata Najwa. Copyright: © PSSI
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, bicara soal program Mata Najwa.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, semakin yakin bahwa Mr Y yang mengaku berprofesi wasit Liga 1 dalam acara Mata Najwa adalah sosok fiktif. 

Bahkan, PSSI meyakini bahwa Mr Y adalah orang suruhan Bambang Suryo yang sudah diatur sedemikian rupa untuk mengaku sebagai wasit Liga 1.

Polemik PSSI yang kembali diterpa isu pengaturan skor memang sempat kembali menyeruak. Dalam satu acara Mata Najwa beberapa waktu lalu, dengan tema PSSI Bisa Apa Jilid 6, mencuat dua sosok misterius.

Ada sosok Mr X mengaku sebagai orang yang menghubungi pemain Perserang Serang untuk melakukan praktik pengaturan skor di Liga 2 2021, kemudian Mr Y.

Mr Y ini mengaku sebagai wasit Liga 1 2021-2022. Dia mengaku sudah melakukan praktek pengaturan skor sebanyak dua kali musim ini. PSSI sempat meminta data untuk diungkap, namun memang dirahasiakan oleh penanggung jawab program Mata Najwa.

Hal ini pun memantik Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menelusuri sosok Mr Y. Kini, ia pun meragukan sosok Mr Y itu benar-benar wasit Liga 1.

"Kita sanksikan itu Mr Y wasit Liga 1 2021 atau bukan saat ditanya pendapatan tapi dia bilang ‘ada lah’ padahal kan itu bukan rahasia lagi. Dari situ saya nilai Mr Y ini bukan wasit Liga 1," cetus Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.