Bola Internasional

Efek Domino Kepergian Ole Gunnar Solskjaer: Pochettino ke Man United, Zidane Tangani PSG

Selasa, 23 November 2021 16:05 WIB
Editor: Juni Adi
© Laliga/Reuters
Mauricio Pochettino dan Zinedine Zidane Copyright: © Laliga/Reuters
Mauricio Pochettino dan Zinedine Zidane

INDOSPORT.COM - Teka-teki masa depan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United tanpaknya akan segera menjadi jelas, menyusul kekalahan memalukan yang mereka derita dari Watford di pekan ke-12 Liga Inggris, Sabtu (20/11/21).

Bermain di Vicarage Road, Manchester United kalah dengan skor telak 4-1. Empat gol Watford dicetak oleh Joshua King, Ismaila Sarr, Joao Pedro dan Emmanuel Dennis.

Sementara Man United cuma mampu membalas melalui Donny van de Beek. Sontak hasil ini langsung membuat jajaran para petinggi Setan Merah menggelar rapat darurat.

Dari kalangan pejabat penting klub muncul desakan agar Solskjaer secara dipecat. Mereka tidak puas dengan hasil yang didapat akhir pekan ini.

Akan tetapi keputusan akhir tetap ada di tangan Joel Glazer sebagai wakil Keluarga Glazer, pemilik klub. Sembari menunggu evaluasi kinerja Solskjaer, Joel ingin negosiasi dengan Zinedine Zidane dipercepat.

Sebelumnya Man United dikabarkan sudah sejak pekan kemarin bernegosiasi dengan mantan pelatih Real Madrid itu. Hanya saja hingga saat ini masih berlangsung alot.

Lantaran sang istri Veronique Zidane menginginkan agar suaminya rehat lebih lama dari dunia sepak bola setidaknya sampai akhir musim ini.

Keluarga Glazer telah menginstruksikan pejabat klub untuk lebih mempercepat upaya membujuk Zinedine Zidane untuk mengambil alih posisi manajerial pertengahan musim," tulis The Times pada laporan yang mereka susun.

"Manchester United akan meningkatkan tawaran keuangan kepada pelatih pemenang Liga Champions tiga kali itu," sambung The Times.

Namun kabar terbaru pria berdarah Aljazair itu tetap tidak berminat untuk melatih Man United. Alhasil, manajemen Setan Merah bergerak cepat untuk mencari alternatif.

Munculnya dua nama yang mengerucut, Erik Ten Hag dan Mauricio Pochettino. Nama pertama, sudah memberikan respons bahwa dia juga tidak bersedia.

Kini tinggal Pochettino yang rumornya semakin santer. Pelatih asal Argentina itu dikabarkan tertarik membesut Man United. Sebenarnya Man United sudah pernah tertarik dengannya, tapi saat itu mereka justru memilih Solskjaer.

Sekarang Man United kembali tertarik, Pochettino dianggap sebagai kandidat ideal. Sayangnya, saat ini Pochettino masih berstatus sebagai pelatih Paris Saint-Germain (PSG).

Artinya, jika benar-benar berminat merekrut Pochettino, MU harus mengambil langkah ekstra untuk merayu PSG dan Pochettino sendiri.

Pochettino tahu betul gaya permainan di Inggris. Satu hal yang jadi nilai tambah, dirinya itu mampu memoles para pemain muda seperti Harry Kane sampai Gareth Bale dulu sewaktu masih membesut di Tottenham Hotspur.