Liga Inggris

6 Pembelian Pemain Terburuk Manchester United di Era Ole Gunnar Solskjaer

Senin, 22 November 2021 19:15 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© Eamonn and James Clarke
Manchester United resmi memecat Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © Eamonn and James Clarke
Manchester United resmi memecat Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM - Manchester United resmi memecat Ole Gunnar Solskjaer, Minggu (21/11/21). Setidaknya ada enam pembelian buruk Setan Merah di era juru taktik asal Norwegia tersebut.

Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk sebagai pelatih Manchester pada Desember 2018. Pada saat itu, dia diangkat sebagai pelatih interim menggantikan Jose Mourinho yang dipecat manajemen Setan Merah.

Selama tiga tahun bersama Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tak kuasa mempersembahkan trofi. Mantan anak buah Sir Alex Ferguson dipecat tak berapa lama setelah Man United dipermalukan Watford dengan skor 1-4 dalam lanjutan Liga Inggris.

Hasil akhir di markas Watford itu merupakan kekalahan keempat yang diderita Manchester United dalam lima laga terkini di Liga Inggris 2021/2022. Kini Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tercecer ke peringkat tujuh klasemen Liga Inggris dengan jarak enam angka dari zona Liga Champions, alias pos empat besar.

Ada beberapa faktor yang membuat Manchester United kurang mengesankan di bawah Solskjaer. Salah satunya adalah gagal memanfaatkan potensi terbaik dari setiap pemain bintang MU yang direkrutnya.

Padahal pemain-pemain yang diboyong Solskjaer ke Manchester United bukanlah nama-nama pesepakbola yang biasa-biasa saja. Ada beberapa pemain hebat di sana, namun, pada akhirnya mereka semua gagal untuk memperlihatkan kemampuan terbaiknya.

Berikut pembelian pemain terburuk Manchester United di era Ole Gunnar Solskjaer: