Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 2 KS Tiga Naga vs Sriwijaya FC: Laskar Wong Kito Juara Grup A!

Selasa, 23 November 2021 20:34 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor:
© Sriwijaya FC
Hasil Pertandingan Liga 2 KS Tiga Naga vs Sriwijaya FC: Laskar Wong Kito Juara Grup A! Copyright: © Sriwijaya FC
Hasil Pertandingan Liga 2 KS Tiga Naga vs Sriwijaya FC: Laskar Wong Kito Juara Grup A!

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan matchday sembilan Liga 2 2021/2022 Grup A antara KS Tiga Naga vs Sriwijaya FC pada Selasa (23/11/21) petang. Usai memastikan kelolosan ke putaran kedua, kini Laskar Wong Kito juga mengklaim status juara Grup A dengan kemeangan dramatis 1-2.

Koleksi 20 poin Sriwijaya kini tidak bisa lagi dikejar PSMS Medan di peringkat kedua meski masih ada satu pertandingan tersisa. Anak-anak asuh Nil Maizar sejak awal musim memang sudah tampil spartan dan hanya menelan satu kekalahan sejauh ini.

Sementara itu Tiga Naga masih harus menunggu sampai matchday pamungkas untuk memastikan mereka tetap bertahan di Liga 2 musim depan. Saat ini The Yellow Warrios hanya satu strip diatas zona relegasi yang dihuni Badak Lampung dengan marjin satu poin saja.

Di menit kesembilan jala gawang Tiga Naga sudah bergetar usai sundulan Rahel Radiansyah tidak mampu dihalau Riahdo Yanuardi. Akan tetapi sang penyerang rupanya sudah dalam posisi offside dan hakim garis pun menganulir gol tersebut.

Wasit kemudian menghadiahi tendangan penalti untuk Sriwijaya usai Dedi Hartono dijatuhkan Dilivio Mamuka di area terlarang pada menit ke-27. Dedi sendiri kemudian maju sendiri sebagai algojo Laskar Wong Kito.

Sayang eksekusi Dedi ke arah kanannya masih bisa dihalau oleh Riahdo. Skor 0-0 pun masih bertahan.

Tiga Naga mencetak gol pada menit ke-34 lewat Ahmad Haikal namun karena Nico Malau terjatuh di kotak penalti wasit justru menunjuk titik putih. Padahal seharusnya advantage bisa diberikan untuk menguntungkan tim penyerang.

Kendati demikian Ghulam Fatkur bisa memaksimalkan tendangan dari 12 pas. Tembakan ke atap jaring gawang sama sekali tidak bisa dihalau kiper Rizky Darmawan. Kedudukan 1-0 bertahan hingga jeda.