Liga Indonesia

Liga 1: Dokter Tim Bawa Kabar Gembira, Skuat Persib Kini Lengkap Lagi?

Selasa, 23 November 2021 16:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Achmad Jufriyanto, berlatih terpisah di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (16/11/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Achmad Jufriyanto, berlatih terpisah di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (16/11/21).

INDOSPORT.COM - Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani, membawa kabar gembira menjelang pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2021-2022 menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11/21).

Kabar baik tersebut mengenai kondisi kebugaran dua pemain Persib, yakni Achmad Jufriyanto dan Zalnando. Sebelumnya mereka mengalami cedera dan harus absen saat berjumpa Persija Jakarta di pekan ke-12 Liga 1 2021-2022, Sabtu (20/11/21).

Menurut Raffi, kondisi Jupe, sapaan akrab Achmad Jufriyanto, kini sudah berangsur membaik. Sehingga, pemain yang menggunakan nomor punggung 16 itu mulai berlatih kembali bareng rekan setim untuk mempersiapkan diri menyambut laga selanjutnya.

Sedangkan untuk Zalnando, pemain asal Kota Cimahi itu masih mendapatkan program dari fisioterapi Persib. Meski begitu, kondisinya sudah semakin membaik.

"Jupe sudah bergabung, Zalnando tadi baru dikasih terapi sama Beni (fisioterapi Persib), sudah bagus, nggak ada keluhan mudah-mudahan secepatnya gabung," ucap Raffi Ghani, Senin (22/11/21).

Raffi menuturkan, kedua pemain andalan Persib Bandung itu mengalami cedera di bagian otot pahanya. Sehingga, saat menghadapi Persija keduanya harus diistirahatkan.

"Jupe, otot paha bagian dalam, Zalnando juga sama, otot paha bagian belakang. Tapi, Alhamdulillah Achmad Jufriyanto sudah gabung. Tadi Zalnando ada beberapa tes sama fisioterapi, Alhamdulillah bisa melewati dan tes terakhir gada keluhan," jelas Raffi.