Liga Champions

Liga Champions: Tak Bisa Salahkan Solskjaer Lagi, Man United Diharapkan Bangkit

Selasa, 23 November 2021 20:13 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Alberto Lingria
Liga Champions: Tak Bisa Salahkan Ole Lagi, Man United Diharap Bangkit Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Liga Champions: Tak Bisa Salahkan Ole Lagi, Man United Diharap Bangkit

INDOSPORT.COM - Laga melawan Villarreal di Liga Champions, akan menjadi pertandingan perdana Manchester United tanpa pelatih Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat. Para pemainpun diharapkan bisa bangkit.

Kepergian Ole Gunnar Solskjaer dari kursi pelatih diyakini membuat para pemain Manchester United semakin besar beban dan tanggung jawabnya.

Tanpa manajer yang bisa dijadikan kambing hitam lagi kini Setan Merah harus tampil lebih baik termasuk di Liga Champions.

Partai fase grup melawan Villarreal pada Rabu (24/11/21) mendatang adalah pertandingan pertama United tanpa Solskjaer dalam tiga tahun terakhir. Asisten manajer sekaligus eks pemain, Michael Carrick, akan bertugas menjadi pelatih darurat.

Walau saat ini status mereka adalah pemimpin Grup F namun United sama sekali tidak bisa tenang. Terutama Villarreal di posisi kedua punya nilai identik tujuh poin plus Atalanta di tangga ketiga hanya berjarak dua angka.

Untuk itu kemenangan adalah harga mati untuk kesebelasan dengan koleksi tiga trofi Liga Champions tersebut. Terutama karena juara grup akan punya lawan relatif lebih mudah di fase knock-out.

"Para pemain harus lebih berani bertanggung jawab. Baik di dalam maupun luar lapangan. Sebagai yang turun ke lapangan itu sudah jadi kewajiban," papar Harry Maguire selaku kapten Manchester United.

"Manajer dan pemain adalah satu kesatuan. Pada akhirnya yang harus jadi korban adalah manajer dan kami semua merasa kecewa karenanya,"

"Dalam beberapa bulan terakhir permainan kami tidak bagus. Sekarang saat untuk kembali bangkit," tambah bek tengah yang sekaligus jadi pembelian pertama Solskjaer di United tersebut.