eSports

Bangganya Baim Wong Bisa Curi Ilmu dari Eks Pelatih Timnas Indonesia

Rabu, 24 November 2021 11:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mobile Premier League (MPL) terus menegaskan komitmen untuk berperan aktif memajukan industri eSports Tanah Air. Kali ini MPL mendorong lahirnya pemain-pemain eSports berkualitas melalui kampanye #BuktiinLoBisa. 

Sejak diluncurkan akhir September lalu, kampanye ini menginspirasi para pengguna untuk terus berlatih dan bertanding dalam rangka meningkatkan skill gaming. Nantinya mereka bisa menjadi master di game MPL. 

Artis kenamaan Tanah Air, Baim Wong selaku Brand Ambassador MPL Indonesia juga tidak ketinggalan turut mengasah kemampuannya dan belajar untuk menjadi master. 

Dia belajar banyak dari pelatih sepak bola yang sempat menangani timnas Indonesia beberapa waktu lalu, Simon McMenemy, dan Woman International Master (WIM) catur, Chelsie Monica.

“Saya senang sekali bisa bertemu dan belajar langsung dari Coach Simon McMenemy, dan Chelsie Monica, tokoh-tokoh berprestasi dari dua olahraga favorit saya dan jutaan masyarakat Indonesia. Saya semakin termotivasi untuk terus bertanding dan mengasah skill," ucap Baim Wong.

Seperti diketahui Simon McMenemy merupakan pelatih asal Skotlandia yang kini menjabat Direktur Teknik Bhayangkara FC, klub papan atas Liga 1 di Indonesia. Sosoknya dinilai sebagai kuncian tim yang dipimpinnya meraih juara di berbagai ajang nasional. 

“Seorang manajer klub sepak bola tak hanya dituntut memiliki kemampuan analisa yang kuat, melainkan juga terus belajar dan mengikuti perkembangan pertandingan, termasuk mampu membaca statistik," ucap Simon McMenemy

"Sama halnya dengan bermain di MPL Fantasy Sepak Bola. Dengan melakukan cara tersebut secara konsisten, kita bisa lebih memahami tim dan pemain dengan performa baik, sehingga dapat membuat seleksi tim terbaik dengan potensi menang yang lebih besar," cetusnya.

Di sisi lain, WIM Chelsie Monica notabene pecatur putri profesional yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah nasional dan internasional. Pada PON XX Papua 2021, dia menyabet dua medali emas untuk kontingen Kalimantan Timur.