Liga Indonesia

Klasemen Liga 1 Hari Ini: Arema FC Menang, Persaingan Juara Kian Ketat

Rabu, 24 November 2021 08:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut klasemen BRI Liga 1 2021-2022 hingga Rabu (24/11/21) di mana Arema FC kini menempel ketat sang pemuncak klasemen Bhayangkara FC. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut klasemen BRI Liga 1 2021-2022 hingga Rabu (24/11/21) di mana Arema FC kini menempel ketat sang pemuncak klasemen Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen BRI Liga 1 2021-2022 hingga Rabu (24/11/21) di mana Arema FC kini menempel ketat sang pemuncak klasemen Bhayangkara FC.

Sempat belum stabil di awal-awal kompetisi, kini Singo Edan perlahan-lahan menunjukkan sebagai tim favorit juara. Hal tersebut tak lepas dari hasil yang didulang Arema FC hingga pekan ke-13.

Dalam lima laga terakhir, pasukan Eduardo Almeida belum sekalipun tersentuh kekalahan. Arema FC menjadi satu-satunya tim di papan atas yang mencatatkan hasil maksimal tersebut.

Termasuk saat menang 2-1 atas Barito Putra pada Selasa (23/11/21). Gol dari Carlos Fortes dan Muhammad Rafli kini mengantarkan Singo Edan duduk sebagai runner up dan menempel ketat Bhayangkara FC dengan selisih tiga angka.

Persaingan untuk memperebutkan gelar juara BRI Liga 1 2021-2022 memang kian ketat. Bagaimana tidak, para tim raksasa di papan atas mencatatkan hasil minor di partai terakhirnya.

Bhayangkara FC misalnya, bermain dengan PSS Sleman, The Guardian dipaksa untuk bermain imbang 0-0 hingga akhir laga. Persib Bandung pun demikian, berstatus sebagai tim yang belum terkalahkan namun rekor apik tersebut malah putus di tangan rival abadinya, Persija Jakarta.

Satu-satunya tim yang mengikuti jejak positif Arema FC adalah Laskar Mahesa Jenar PSIS Semarang. Di partai terakhirnya, PSIS Semarang mampu meraih kemenangan penting atas PSM Makassar.

Kemenangan tersebut kini menempatkan PSIS Semarang di tabel keempat dengan raihan 23 poin dan terpaut 6 angka dari pemuncak klasemen Bhayangkara FC.

Sayangnya, posisi Mahesa Jenar belum sepenuhnya aman. Pasalnya Bali United dan Persebaya Surabaya yang berada dua strip di bawah mereka dengan selisih satu hingga tiga angka bisa mengkudeta posisi PSIS Semarang mengingat Bali United dan Persebaya Surabaya punya tabungan satu laga sisa lagi. Jika kedua tim menang, posisi PSIS Semarang berpotensi untuk tergusur.

Untuk zona degradasi, Persiraja Banda Aceh belum beranjak dari posisi buncit. Sementara kemenangan Persipura Jayapura kontra Tira-Persikabo juga belum menyelamatkan posisi Mutiara hitam di papan ke-17. Berikut klasemen BRI Liga 1 2021-2022 hingga Rabu (24/11/21).