Liga Champions

Klasemen Liga Champions Grup E-H: Wakil Inggris Berjaya, Duta Italia dan Spanyol Merana

Rabu, 24 November 2021 07:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Berikut klasemen Liga Champions 2021/22 dari grup E hingga H pada Rabu (24/11/21) di mana dua wakil Inggris tampil menggila. Copyright: © INDOSPORT
Berikut klasemen Liga Champions 2021/22 dari grup E hingga H pada Rabu (24/11/21) di mana dua wakil Inggris tampil menggila.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Champions 2021/22 dari grup E hingga H pada Rabu (24/11/21) di mana dua wakil Inggris tampil menggila.

Dua wakil Inggris yakni Manchester United dan Chelsea tampil kesetanan di matchday kelima Liga Champions 2021/22. Setan Merah sukses menang 2-0 atas Villarreal sementara The Blues menggulung tamunya Juventus dengan gelontoran empat gol tanpa balas.

Hasil tersebut tentu memengaruhi posisi kedua tim di papan klasemen. Selain memastikan lolos ke babak 16 besar, kemenangan meyakinkan tersebut membuat Manchester United dan Chelsea memimpin masing-masing grup.

Setan Merah kokoh di puncak klasemen grup F dengan tabungan 10 poin hasil dari 5 laga, sementara Chelsea juga berkuasa di grup H dengan torehan 12 angka.

Sementara itu, nasib apes dialami oleh wakil Italia Juventus dan Atalanta. Kedua kesebelasan gagal mendulang poin sebanyak-banyaknya di matchday krusial.

Si Nyonya Tua yang sebelumnya dijagokan untuk finish sebagai pemuncak grup malah dicukur Chelsea hingga Juventus kini harus puas menghuni runner up.

Atalanta pun demikian. Klub berjuluk La Dea tersebut gagal membawa pulang poin penuh usai ditahan imbang tuan rumah, Young Boys dengan skor akhir 3-3.

Untuk bisa lolos ke babak 16 besar, Atalanta harus berdarah-darah di partai pamungkas kontra penghuni runner up grup F yaitu Villarreal. Jika di laga terakhir nanti berakhir imbang apalagi kalah, maka peluang Atalanta untuk lolos dipastikan sudah tertutup.

Setali tiga uang dengan wakil Italia, wakil Spanyol pun demikian. Barcelona, Villarreal dan Sevilla belum memastikan diri untuk lolos ke fase berikutnya pascamenelan hasil minor dinihari tadi.

Blaugrana ditahan imbang Benfica 0-0 dan memaksa mereka menunggu hingga matchday terakhir. Jika pasukan Xavi Hernandez gagal menang kontra Bayern Munchen sementara di partai lain Benfica menang mudah atas Dynamo Kyev, sudah barang tentu jika Barcelona akan gagal mendapat jatah tiket ke 16 besar.

Villarreal dan Sevilla pun demikian. Keduanya harus mati-matian di matchday terakhir untuk memastikan diri lolos ke fase berikutnya. Untuk lebih lengkapnya, berikut klasemen Liga Champions 2021/22 dari grup E hingga H pada Rabu (24/11/21).