Liga Indonesia

Liga 1: Target Tercapai, Arema FC Akui Sempat Dibuat Cemas Barito Putera

Rabu, 24 November 2021 17:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Arema FC sukses mempertahankan tren positif di Liga 1 2021-2022 usai memenangi duel kontra Barito Putera di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (23/11/21).

Pasca-laga, total Tim Singo Edan mencatatkan rekor tak terkalahkan sepanjang 10 laga kompetisi. Poin penuh ini juga menjadi yang kedua kali secara beruntun usai mengandaskan Persik Kediri 3-2.

"Bersyukur, target kami untuk mengoleksi tiga poin terwujud. Semua ini tak lepas dari kerja keras para pemain," ucap pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, dalam virtual press conferrence selepas laga.

Kendati demikian, Eduardo Almeida mengakui bahwa timnya sempat cemas. Pasalnya, Barito Putera memberi perlawanan sangat sengit sepanjang 90 menit laga.

"Mungkin, ini pertandingan paling sulit. Lawan bermain sangat baik, dan hasilnya bagus untuk kami," pelatih asal Portugal itu menambahkan.

Yang pasti, kemenangan ini sekaligus menguatkan posisi Arema FC di papan atas. Johan Ahmat Farisi dkk. bahkan menggeser posisi Persib Bandung dari dua besar klasemen sementara Liga 1 2021-2022.