Liga Indonesia

Peduli Mantan, Bintang Sriwijaya FC Ingin Bantu Semen Padang Lolos Degradasi

Rabu, 24 November 2021 14:15 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Media Sriwijaya FC
Gelandang Sriwijaya FC, Dedi Hartono, usai mencetak gol penalti ke gawang Semen Padang. Copyright: © Media Sriwijaya FC
Gelandang Sriwijaya FC, Dedi Hartono, usai mencetak gol penalti ke gawang Semen Padang.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC berhasil mengalahkan KS Tiga Naga dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan Grup A Liga 2 2021 di Stadion Kaharudin Nasution, Riau, Selasa (23/11/21) semalam.

Satu dari dua gol kemenangan Sriwijaya FC disumbangkan Dedi Hartono via tendangan bebas pada menit ke-73. Berkat gol itu, timnya mampu membawa pulang tiga poin sekaligus memastikan kelolosan ke babak 8 besar Liga 2 2021 sebagai pemuncak Grup A.

Gol ini sekaligus membayar kegagalan Dedi Hartono dalam mengeksekusi tendangan penalti di babak pertama pertandingan kontra KS Tiga Naga.

Uniknya lagi, usai pertandingan Dedi Hartono justru menyampaikan bahwa gol itu ia persembahkan buat salah satu rival Sriwijaya FC di Grup A, Semen Padang.

“Saya persembahkan gol ini buat Semen Padang. Saya pernah besar di sana, jadi tak ingin Semen Padang terdegradasi dari Liga 2,” ucap Dedi Hartono usai pertandingan.

Seperti diketahui, Semen Padang saat ini terbenam di dasar klasemen Grup A Liga 2 2021 dengan raihan tujuh poin. Mereka menyisakan satu pertandingan terakhir, yakni melawan KS Tiga Naga.

Sementara itu, KS Tiga Naga sebelum melawan Sriwijaya FC menduduki peringkat kelima (8 poin), terpaut satu di atas Semen Padang. Jadi, kemenangan Dedi Hartono dkk. sangat berarti bagi Kabau Sirah.

Sehingga, Dedi Hartono terpanggil untuk ikut membantu mantan tim yang telah berjasa membesarkan namanya di kancah sepak bola nasional.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
38%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
13%
IDS Emoticon Takut
Takut
13%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
38%