Bola Internasional

Prediksi Uji Coba Timnas Indonesia vs Myanmar, Pertaruhan Nama Shin Tae-yong

Rabu, 24 November 2021 12:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Indonesia vs Myanmar Copyright: © INDOSPORT
Indonesia vs Myanmar

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan uji coba internasional antara timnas Indonesia vs Myanmar di Gloria Sports Arena, Turki, Kamis (25/11/21).

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia yang dikomando Shin Tae-yong memiliki tiga jadwal uji coba internasional selama menjalani pemusatan latihan di Turki.

Pertandingan pertama adalah melawan Afghanistan pada Selasa (16/11/21). Skuat Garuda yang diperkuat oleh Elkan Baggott harus menerima kekalahan dengan skor 0-1.

Kali ini, skuat Garuda akan ditantang oleh Myanmar. Laga uji coba ini dianggap cukup sepadan, karena Indonesia dan Myanmar sama-sama akan mengikuti Piala AFF.

Ada banyak pelajaran yang diambil Shin Tae-yong dari kekalahan vs Afghanistan, yang coba diperbaiki dalam laga kontra Myanmar, Kamis malam, pukul 20.30 WIB.

"Ada beberapa hal yang saya pelajari di pertandingan melawan Afghanistan. Saat pertandingan, banyak sekali melakukan kesalahan dari kita sendiri," ucap Shin.

"Jadi, untuk pertandingan berikutnya, kita harus meningkatkan permainan kita, harus mengurangi kesalahan-kesalahan yang kita lakukan," lanjut pelatih asal Korea tersebut.

Sejatinya, dalam lima pertemuan terakhir antara Timnas Indonesia vs Myanmar, skuat Garuda unggul secara head to head atas tim berjuluk The White Angels tersebut.

Salah satu kemenangan besar didapat oleh timnas Indonesia dalam laga uji coba tahun 2018. Kala itu, dua gol Irfan Jaya dan satu lainnya dari Beto Goncalves, membawa skuat Garuda menang 3-0 atas Myanmar.

Demikian pula pada pertemuan terakhir, laga uji coba timnas Indonesia vs Myanmar di 2019, dimenangi oleh tim Merah Putih lewat gol pemain naturalisasi, Greg Nwokolo dan Ilija Spasojevic, skor 2-0.

Shin Tae-yong pun bertekad untuk meraih kemenangan lainnya di laga uji coba kontra Myanmar. Sebab, andai timnas kalah lagi, maka nama baiknya harus dipertaruhkan.

Prakiraan Pemain:

Timnas Indonesia (4-3-3): Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Victor Igbonefo, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan; Evan Dimas, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya; Witan Sulaiman, Dedik Setiawan, Ezra Walian

Myanmar (3-4-3): San Set Naing; David Htan, Ye Min Thu, Zau Ye Tun; Suan Lam Mang, Lwin Moe Aung, Nyein Chan Aung, Myat Kaung Khant; Htet Phyo Wai, Aung Kaung Mann, Maung Maung Lwin