Bola Internasional

Tipis Banget! Detik-detik Egy Maulana Vikri Nyaris Cetak Gol Perdana di FK Senica

Rabu, 24 November 2021 18:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut detik-detik tendangan Egy Maulana Vikri yang nyaris berbuah gol untuk FK Senica di Liga Slovakia, Sabtu (20/11/21) kemarin.

Memasuki pekan ke-15 Liga Slovakia, Egy Maulana Vikri tampil membela FK Senica saat tim bertandang ke markas Dunajska Streda. Ia masuk sebagai pemain pengganti.

Kala itu, FK Senica berhasil mencetak gol lewat Elvis Sukisa, namun gol itu enggan disahkan oleh wasit. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0 untuk kedua tim.

Di babak kedua, FK Senica memasukkan Egy Maulana Vikri untuk menggantikan Filip Orsula pada menit ke-56. Hasilnya, geliat serangan menjadi lebih panas.

Tercatat, ada dua peluang emas yang diciptakan oleh pemain Timnas Indonesia tersebut. Sayangnya, Dewi Fortuna belum berpihak pada Egy Maulana Vikri kali ini.

Peluang pertama Egy berawal dari sepak pojok FK Senica. Bola yang dibuang dari pemain belakang tim lawan mendarat di kaki Egy, dan coba diteruskan ke gawang.

Lewat sepakan kaki kanan yang cukup keras, Egy melepas tendangan pertamanya, namun hanya membentur tiang gawang dan bola pun terlempar ke sisi gawang lainnya.

Peluang kedua lahir dari skema serangan balik cepat FK Senica di sisi kiri. Egy turut melakukan placing bola ke arah kanan kiper, namun bola masih melebar di sisi gawang.

Naas, pada menit ke-68, tim tuan rumah mencetak gol melalui Brahim Moumou. Gol itu menjadi satu-satunya yang tercipta, dan FK Senica harus merelakan poin pekan ini.