Liga Indonesia

Liga 1: Persik Terancam Degradasi, Javier Roca Minta Suporter Bersabar

Kamis, 25 November 2021 14:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© PT LIB
Persik Kediri saat dikalahkan Madura United di Liga 1 dengan skor 0-2. Copyright: © PT LIB
Persik Kediri saat dikalahkan Madura United di Liga 1 dengan skor 0-2.

INDOSPORT.COM - Pelatih Javier Roca meminta suporter maupun publik sepak bola di Kediri untuk bisa bersabar dalam menunggu progres terbaik Persik Kediri di kompetisi Liga 1 musim ini.

Sebagaimana diketahui, posisi Tim Macan Putih semakin kritis di papan bawah. Bahkan, Persik terancam degradasi lantaran masih tak beranjak dari urutan ke-16 klasemen dengan bekal 10 poin.

Pergantian posisi pelatih juga sejauh ini belum mengangkat tim dari keterpurukan. Namun, Roca sangat optimis Youssef Ezzejari dkk. bakal mengalami progres.

"Kita punya waktu tiga sampai empat pertandingan (di putaran pertama). Kita terus bekerja maksimal," ucap pelatih asal Cile itu pasca Persik Kediri dikalahkan Madura United 0-2 di Magelang, Rabu (24/11/21).

Maka dari itu, Javier Roca meminta suporter agar lebih bersabar. Dia berharap ada progres siginifikan setidaknya sampai Persik merampungkan paruh pertama kompetisi.

"Saya tahu ini akan sulit, apalagi dengan posisi tim saat ini. Tapi keadaan tim memang demikian, apalagi jadwal juga padat," imbuh Roca.