Liga Indonesia

Hasil Liga 1: Madura United vs Persik, Hugo Gomes Pahlawan Kemenangan

Rabu, 24 November 2021 17:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© maduraunited.fc
Selebrasi pemain Madura United melawan Persiraja Copyright: © maduraunited.fc
Selebrasi pemain Madura United melawan Persiraja

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2021-2022 antara Madura United vs Persik Kediri, Rabu (24/11/21) sore, di Stadion Madya Magelang.

Kesalahan antisipasi Persik Kediri di awal babak pertama, membuat Madura United dapat hadiah penalti. Hugo Gomes 'Jaja' membawa Laskar Sape Kerrap unggul 1-0.

Babak kedua, Hugo Gomes kembali menggandakan golnya. Madura United meraih tiga poin dan beranjak ke posisi 12 klasemen, sedang Persik makin merana di zona merah. Berikut ulasannya.

Babak pertama:

Madura United mendominasi di awal babak pertama. Pada menit kedelapan, bek Persik Kediri, Aldo Claudio melakukan kesalahan dan bola direbut oleh Slamet Nurcahyo.

Kapten Madura United itu sudah masuk ke kotak penalti, namun Claudio justru menarik jersey Slamet saat di area terlarang. Alhasil, wasit menunjuk titik putih tanda penalti.

Sepakan terukur dari Jaja ke pojok gawang Persik Kediri, tak mampu diantisipasi kiper Dikri Yusron. Skor 1-0 membawa Madura United memimpin jalannya babak pertama.

Meski sempat memberikan perlawanan sengit jelang turun minum, namun lini depan Persik Kediri yang dikomando oleh Youssef Ezzejjari masih tumpul dan belum tercipta gol.

Babak kedua:

Tertinggal di babak pertama, Persik Kediri terlalu terburu-buru dan kembali melakukan pelanggaran di awal babak kedua. Madura United mendapat jatah tendangan bebas. 

Hugo 'Jaja' Gomes kembali jadi pahlawan kemenangan saat menendang bola ke sudut kiri atas gawang Laskar Macan Putih. Skor melebar hingga 2-0 untuk Sappe Kerrap.

Slamet Nurcahyo hampir saja menambah keunggulan, namun bola yang ia eksekusi melebar tipis di tiang gawang. Kesempatan lainnya, masih membentur mistar gawang.

Youssef Ezzejjari begitu berapi-api, namun penggawa Madura sudah mengantisipasi striker berkepala plontos itu, sehingga ia sulit mencetak gol dalam pertandingan ini.

Persik Kediri mendapatkan momentum jelang menit akhir pertandingan, namun tendangan bebas bisa ditepis oleh kiper Muhammad Ridho, pun bola rebound masih melambung.

Tambahan waktu empat menit tak dapat dimaksimalkan. Persik Kediri harus menyerah dari Madura United dan tertahan di zona merah klasemen sementara Liga 1 2021-2022.