Liga Indonesia

Papan Atas Liga 1 Semakin Ketat, Persib Bandung Waspadai Ancaman Arema FC

Kamis, 25 November 2021 16:20 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang klub Liga 1, Persib Bandung, Geoffrey Castillon. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang klub Liga 1, Persib Bandung, Geoffrey Castillon.

INDOSPORT.COM - Persaingan di tiga besar klasemen sementara kompetisi Liga 1 2021-2022 semakin ketat, pasalnya jarak poin tim papan atas tidak jauh.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyadari jika selisih poin tim papan atas semakin tipis. Sebagai informasi memasuki pekan ke-13, Bhayangkara FC yang menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2021-2022 mengoleksi 29 angka.

Sedangkan Persib yang baru saja menaklukkan Persiraja Banda Aceh, mengumpulkan 28 poin dan mengisi posisi dua, kemudian di peringkat tiga ditempati Arema FC dengan 26 poin.

Robert Alberts menambahkan, untuk bisa menjaga posisi di papan atas, skuat Maung Bandung wajib meraih kemenangan di laga selanjutnya kompetisi Liga 1 2021-2022. Karena, jika tergelincir tim lain bisa menggeser posisi di klasemen.

"Situasinya masih sama bahwa Bhayangkara memimpin klasemen dengan berada di peringkat pertama dan kami berada di posisi kedua, dengan jarak poin yang menipis," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah menghadapi Persiraja, Rabu (24/11/21).

"Sebelumnya jarak poin kami dengan Bhayangkara tiga poin dan untuk saat ini tinggal satu poin," ucap mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan.

Setelah menghadapi Persiraja, skuat Maung Bandung akan berhadapan dengan Arema FC pada pertandingan pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2021-2022, laga tersebut rencananya akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/21).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%