Liga Indonesia

Segrup dengan Persis Solo di Babak 8 Besar Liga 2, Apa Reaksi Sriwijaya FC?

Kamis, 25 November 2021 13:15 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Media Sriwijaya FC
Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, saat memberikan materi latihan kepada pemain menjelang laga Liga 2. Copyright: © Media Sriwijaya FC
Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, saat memberikan materi latihan kepada pemain menjelang laga Liga 2.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC mulai fokus menatap babak 8 besar Liga 2 2021. Mereka lolos usai mengunci predikat juara Grup A seiring hasil meyakinkan berupa kemenangan 2-1 atas Tiga Naga, Selasa (23/11/21).

Memuncaki Grup A, Sriwijaya FC dipastikan masuk Grup X pada babak 8 besar Liga 2. Perolehan 20 poin mereka sudah tidak bisa lagi dikejar para pesaingnya meski fase grup masih menyisakan satu pertandingan.

Sesuai regulasi dari operator Liga 2, PT Liga Indonesia Baru (LIB), pemuncak Grup A bakal berjumpa runner-up Grup B, juara Grup C, dan runner-up Grup D.

Di Grup B, posisi runner-up diperebutkan Rans Cilegon FC dan Persekat Tegal. Kedua tim  sama-sama mengemas 17 poin dengan satu pertandingan tersisa, sehingga pekan pamungkas akan menentukan nasib mereka.

Dari Grup C, puncak klasemen sudah dipastikan menjadi milik Persis Solo dengan perolehan 18 poin, kendati masih tersisa satu pertandingan.

Sementara runner-up Grup D juga ditentukan di partai terakhir karena Sulut United dan Persiba Balikpapan sama-sama mengantongi 12 poin.

Disinggung soal persaingan di Grup X yang tergabung bareng Persis Solo, pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, mengaku tidak bisa memilih dan memang tidak akan memilih.

“Kalau memilih grup mana, berarti meremehkan tim lain. Padahal, tim yang lolos ke babak 8 besar ini, baik itu di Grup X ataupun Y sama. Semuanya kuat. Nanti pasti seru sekali,” ucap Nilmaizar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
17%
IDS Emoticon Takut
Takut
17%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%