Liga Indonesia

Tantangan Seri Ketiga Cukup Berat, Persib Fokus Hadapi Arema FC

Jumat, 26 November 2021 23:06 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib mendapat pengarahan dari pelatih Robert Rene Alberts, saat latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (16/11/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib mendapat pengarahan dari pelatih Robert Rene Alberts, saat latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (16/11/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai anak asuhnya akan menghadapi tantangan cukup berat di seri ketiga kompetisi Liga 1 2021-2022.

Pasalnya, di seri ketiga Liga 1 2021-2022 skuat Maung Bandung bakal berhadapan dengan tim yang performanya sedang meningkat dan beberapa klub perlahan mulai naik ke papan atas klasemen sementara.

Laga terdekat yang bakal dilakoni Persib, yakni menghadapi Arema FC, laga tersebut rencananya bakal dihadapi di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/21). 

Tim berjuluk Singo Edan tersebut, saat ini posisinya tepat berada di bawah Persib di peringkat tiga dengan mengoleksi 26 poin, sedangkan skuat Maung Bandung menempati peringkat dua dengan mengumpulkan 28 poin.

"Jadi semakin menarik, kami akan menghadapi beberapa laga seru seperti melawan Arema, Madura dan Persebaya yang juga kini mulai meningkat (posisi di klasemen)," kata Robert Alberts.

Robert Alberts menambahkan, persaingan yang semakin ketat di seri ketiga sangat bagus untuk kompetisi Liga 1, karena banyak tim yang masih berpeluang untuk menjadi juara, dengan begitu setiap pertandingan akan berlangsung menarik.

"Ini akan menarik, karena juara bukan ditentukan di laga awal liga tapi di akhir, jadi bagus untuk liga, karena ada banyak tim yang mampu menunjukkan keseriusannya memenangkan pertandingan," ucap Robert Alberts.