In-depth

Bedah Formasi AC Milan Jika Sukses Datangkan Duo Lini Serang Arsenal

Sabtu, 27 November 2021 14:47 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© CCN
Jelang bursa transfer Januari, AC Milan dikaitkan dengan Alexandre Lacazette dan Nicolas Pepe. Seperti apa formasi Rossoneri jika duo Arsenal itu datang? Copyright: © CCN
Jelang bursa transfer Januari, AC Milan dikaitkan dengan Alexandre Lacazette dan Nicolas Pepe. Seperti apa formasi Rossoneri jika duo Arsenal itu datang?

INDOSPORT.COM – Jelang bursa transfer Januari, AC Milan dikaitkan dengan Alexandre Lacazette dan Nicolas Pepe. Seperti apa formasi Rossoneri jika duo Arsenal itu datang?

AC Milan tampil gemilang di Liga Italia musim ini. Hingga pekan ketiga belas, mereka berada di posisi kedua di bawah Napoli, dengan sama-sama mengoleksi 31 poin. Tak hanya itu, tim asuhan Stefano Pioli itu juga baru menelan 1 kekalahan.

Meski demikian, hal ini tidak membuat manajemen klub puas. Mereka membidik sejumlah nama untuk diboyong di bursa transfer Januari, demi meningkatkan kualitas skuat.

Dari sejumlah nama yang diincar, dua di antaranya berasal dari Liga Inggris, bahkan berasal dari klub yang sama, Arsenal. Dua pemain yang dimaksud adalah Nicolas Pepe dan Alexandre Lacazette.

Dilansir Daily Cannon, pelatih Stefano Pioli disebut tertarik pada Nicolas Pepe. Pemain Pantai Gading itu diproyeksikan menyaingi Alexis Saelemaekers di sayap kanan, seiring bakal perginya Samu Castillejo. Milan disebut bisa mendapatkan Pepe dengan harga 30 juta euro.

Pepe sejatinya berstatus pembelian termahal Arsenal saat diboyong pada bursa transfer musim panas 2019 dengan nilai 80 juta pounds. Namun, sejauh ini ia gagal menunjukkan performa terbaik.

Selain Pepe, satu lagi bintang Arsenal yang dihubungkan dengan AC Milan adalah Alexandre Lacazette. Sang penyerang memang sudah santer disebut bakal hengkang dari London seiring kontraknya yang habis akhir musim ini.

Dilansir The Sun, situasi ini membuat Rossoneri tertarik memboyongnya di bursa transfer Januari. Torehan 129 gol dari 275 laga bersama Lyon dan 68 gol dari 180 pertandingan bersama Arsenal membuat AC Milan berminat. Apalagi, ia bisa diboyong dengan harga murah.

Meski sudah berusia 30 tahun, Alexandre Lacazette masih lebih muda daripada Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic yang jadi andalan Milan musim ini. Ia pun dinilai masih bisa diandalkan hingga beberapa musim ke depan.

Lantas, bakal seperti apa formasi AC Milan jika sukses memboyong duo Arsenal itu di bursa transfer Januari? Berikut ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%