Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Arsenal vs Newcastle: Meriam London Clean Sheet

Sabtu, 27 November 2021 21:56 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-13 antara Arsenal vs Newcastle United di Stadion Emirates pada Sabtu (27/11/21) malam WIB. The Gunners unggul 2-0 lewat gol Bukayo Saka dan Gabriel Martineli. 

Bermain di kandang sendiri, Arsenal langsung tampil menggebrak di awal-awal babak pertama dimulai. 

Peluang mereka dapatkan melalui Pierre-Emerick Aubameyang namun sepakan kerasnya masih belum menemui sasaran.

Perbedaan kualitas dan posisi di klasemen, terlihat sangat kentara karena Arsenal sangat menguasai jalannya pertandingan hampir 80 persen menguasai bola.

Akan tetapi meski berada di atas angin dalam menguasai jalannya laga, penyelesaian akhir anak asuh Mikel Arteta sangatlah buruk.

Buktinya hanya dua peluang ddapat Arsenal yang mengarah ke gawang. Pertama tendangan bebas Martin Odegaard di menit 19 yang masih bisa ditepis kiepr Dubravka.

Lalu kedua terjadi di menit 40 saat sundulan Odegaard di area penalti ditepis kiper. Sayang, bola liar yang mengarah ke kaki Aubameyang gagal menjadi gol lantaran tendangannya masih membentur tiang gawang.

Newcastle United bukan tanpa peluang. Meski bermain bertahan, namun pasukan Eddie Howe mampu beberapa kali melakukan serangan balik cepat. 

Dua peluang didapat lewat Jojo Shelvey ketika tendangannya dari luar kotak penalti berhasi ditepis kiper Aaron Ramsdale. Hingga wasit meniup peluit babak pertama usai, skor 0-0 tak berubah.