Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Barito Putera vs Madura United: Duel Striker yang Tertukar

Sabtu, 27 November 2021 14:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut adalah prediksi pertandingan Liga 1 2021 pekan ke-14, yang mempertemukan Barito Putera vs Madura United, hari Minggu (28/11/21) mendatang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut adalah prediksi pertandingan Liga 1 2021 pekan ke-14, yang mempertemukan Barito Putera vs Madura United, hari Minggu (28/11/21) mendatang.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah prediksi pertandingan Liga 1 2021 pekan ke-14, yang mempertemukan Barito Putera vs Madura United, hari Minggu (28/11/21) mendatang.

Barito Putera baru mengalami kekalahan pertama di lima laga terakhirnya. Kekalahan atas Arema FC menjadi cambuk bagi Bayu Pradana Cs agar tampil lebih baik lagi.

Di sisi lain, Madura United baru saja meraih poin penuh, setelah sebelumnya mengalami tiga kekalahan beruntun. Kemenangan atas Persik menjadi pemicu semangat pemain.

Secara head to head, Laskar Sape Kerrap memang unggul atas Laskar Antasari. Tapi perlu dicatat, beberapa pekan terakhir, Madura United tidak banyak mencetak gol.

Padahal, skuat besutan Djajang Nurdjaman sempat menang 4-1 atas Persiraja, lewat gol Aleksandar Rakic, Rafinha, dan Bagas Kaffa. Setiap lini Barito Putera sangat produktif.

Maka, pertarungan pekan ini, kedua tim akan sangat bergantung pada sosok striker untuk mencetak sejumlah gol. Menariknya, ada pertukaran unik di lini depan kedua tim.

Musim ini, Barito Putera mengandalkan striker asing berpengalaman, Aleksandar Rakic, yang notabene adalah eks pemain Madura United di Liga 1 2019 silam.

Sayangnya, kala itu, Rakic belum bisa menyalip pencapaiannya di tahun 2018. Striker asal Serbia itu hanya menorehkan total 12 gol dari 29 laga bersama Madura.

Sementara itu, Madura United musim ini justru merekrut Rafael Silva dos Santos, striker yang pernah membela Laskar Antasari pada Liga 1 2019 lalu.

Pada masanya, duet Rafael Silva dan Rizky Pora membuat pemain asal Brasil itu cukup produktif bersama Barito Putera, mencetak 14 gol dari 28 penampilan.

Musim ini, kedua pemain memang belum mencapai performa terbaiknya. Aleksandar Rakic baru mengemas empat gol, sedang Rafael Silva sudah mencatatkan enam gol.

Menarik untuk menantikan pembuktian kedua striker yang tertukar ini. Apakah Barito Putera bisa meraih kemenangan, atau Madura United yang mencuri poin?

INDOSPORT memprediksi jika kedua tim akan sama-sama bermain menyerang, sehingga perlawanan menjadi berimbang.