Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Persib Bandung vs Arema FC: Berebut Posisi 2 Klasemen

Sabtu, 27 November 2021 11:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Berikut ini prediksi pertandingan Persib Bandung menghadapi Arema FC, pada pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (28/11/21). Copyright: © INDOSPORT
Berikut ini prediksi pertandingan Persib Bandung menghadapi Arema FC, pada pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (28/11/21).

INDOSPORT.COM - Berikut ini prediksi pertandingan Persib Bandung menghadapi Arema FC, pada pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/21)

Pertandingan yang akan berlangsung pada pukul 20.45 WIB itu, diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik. Pasalnya, kedua tim ini selain membutuhkan kemenangan juga sama-sama menghuni papan atas klasemen Liga 1 2021-2021.

Hingga memasuki pekan ke-13, Persib Bandung berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 28 poin. Sedangkan Arema FC, terpaut dua poin dari skuat Maung Bandung yakni 26 poin dan berada di peringkat tiga.

Sehingga, tim yang bisa meraih kemenangan pada pertandingan tersebut terutama Persib, berpeluang untuk naik ke puncak klasemen. Lantaran, Bhayangkara FC yang saat ini berada di peringkat satu mengoleksi 30 poin.

Selain itu, kondisi tim Persib dan Arema hampir sama, lantaran ada pemain dari masing-masing klub saat ini sedang bergabung dengan Timnas Indonesia. Di kubu skuat Maung Bandung Victor Igbonefo dan Ezra Walian yang bergabung dengan Timnas, serta Nick Kuipers dan Mohammad Rashid yang mendapat akumulasi, sehingga dipastikan absen.

Sedangkan di tim Arema FC, Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo sudah pasti absen karena membela timnas Indonesia, sedangkan Hanif Sjahbandi dan Diego Michiels menepi akibat akumulasi tiga kartu kuning ketika mengalahkan Barito Putera.

Meski begitu, pelatih Persib dan Arema FC dipastikan sudah mengantisipasi absennya beberapa pemain pada pertandingan tersebut. 

Lini depan Persib dan Arema FC juga dihuni striker berkualitas, di skuat Maung Bandung ada Wander Luiz yang saat ini sudah mengoleksi enam gol, sedangkan Singo Edan punya Carlos Fortes, yang memasuki pekan ke-13 sudah mengoleksi 8 gol. Laga pun diprediksi bakal tetap berlangsung menarik.

Jika melihat catatan lima pertemuan terakhir kedua kesebelasan di kompetisi, Persib Bandung unggul dalam tiga laga. Sedangkan Arema hanya meraih satu kemenangan dan satu imbang.

Meski begitu, catatan pertemuan itu tidak bisa dijadikan patokan pada pertandingan nanti, pasalnya kondisi tim kedua kesebelasan saat ini berbeda. Sangat menarik untuk disaksikan pertandingan bergengsi ini.

Apakah Persib Bandung mampu meraih kemenangan dan naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 2021, atau Arema FC yang bisa melanjutkan tren positif dan menjaga posisi di papan atas?