Liga Inggris

Rangnick Merapat ke MU, Jurgen Klopp Kirim Sinyal Bahaya

Sabtu, 27 November 2021 02:22 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberi sinyal bahaya kepada peserta Liga Inggris lainnya dengan kehadiran Ralf Rangnick di Manchester United.

Belakangan ini, sepak bola Inggris dihebohkan dengan kabar bahwa Rangnick akan pergi dari Lokomotiv Moskow dan segera menukangi Man United sebagai pelatih interim hingga musim panas 2022 nant.

Rangnick bersedia menjadi pelatih sementara Man United juga karena ditawari jabatan sebagai konsultan selama dua tahun pasca menjadi pelatih sementara.

Kabar ini lantas membuat heboh sepak bola Inggris dan dunia. Pasalnya, Rangnick dikenal sebagai profesor sepak bola yang banyak melahirkan pelatih hebat.

Salah satunya adalah Jurgen Klopp. Ia menjadi salah satu ‘murid’ Ralf Rangnick. Kedatangan ‘gurunya’ ke Manchester United pun membuat pelatih Liverpool tersebut mengirimkan sinyal bahaya ke kontestan Liga Inggris lainnya.

“Sayangnya pelatih hebat datang ke Liga Inggris, ke Manchester United! Dia (Rangnick) adalah pelatih berpengalaman, membangun dua tim antah berantah dan menjadi tim hebat,” ujar Klopp.

“Man United akan lebih terorganisir di lapangan. Itu tentunya bukanlah kabar baik bagi seluruh tim (Liga Inggris),” lanjut Klopp dalam konferensi pers jelang lawan Southampton.

Selain Klopp, Rangnick juga menjadi ‘guru’ bagi Thomas Tuchel yang kini melatih Chelsea dan Julian Nagelsmann yang kini menjadi pelatih Bayern Munchen.

Baik Thomas Tuchel dan Julian Nagelsmann pun memberi respon yang hampir sama dengan Jurgen Kloppp terkait bakal bergabungnya Ralf Rangnick ke Manchester United.