Liga Indonesia

Sandy Walsh Buka Peluang Main di Liga 1, Sebut Nama Bali United

Sabtu, 27 November 2021 13:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Peter De Voecht/Photonews via Getty Images
Pemain asal Belanda keturunan Indonesia Sandy Walsh. Copyright: © Peter De Voecht/Photonews via Getty Images
Pemain asal Belanda keturunan Indonesia Sandy Walsh.

INDOSPORT.COM - Pesepakbola keturunan Indonesia di Eropa, Sandy Walsh membuka peluang untuk main di Liga 1. Bahkan, ia sempat menyebut nama Bali United.

Sebagaimana diketahui, PSSI saat ini tengah gencar memproses naturalisasi sejumlah pemain keturunan Indonesia di luar negeri, salah satunya Sandy Walsh.

Sandy Walsh sendiri adalah pemain sepak bola asal Belgia dan berpaspor Belanda, namun memiliki garis keturunan Indonesia dari sang kakek yang berasal dari Jawa.

Sandy Walsh menyatakan minatnya untuk mengikuti proses naturalisasi dan membela Timnas Indonesia, meski saat ini ia masih bermain di klub Belgia, K.V. Mechelen.

Kemudian, saat menjadi bintang tamu di kanal Youtube KR TV, host Roy Ricardo menantang pesepakbola 26 tahun itu, apakah ia mau bermain di Liga Indonesia.

Tak disangka, Sandy cukup paham seluk beluk Liga 1 yang masih berkembang, dan mengetahui jika Bali United adalah salah satu tim yang memiliki manajemen bagus.

"Saya tahu Liga 1 cukup sulit dan sekarang lagi berkembang, misalnya Bali United yang organisasinya jauh lebih baik, saya harap tim lain juga mengikuti," ujar Sandy Walsh.

"Saya harap mereka (tim Liga 1) sama-sama mendorong bukan cuma levelnya, tapi juga organisasi liganya juga (PSSI dan PT LIB)," lanjut pemain yang berposisi bek kanan itu.

Andai federasi sudah cukup baik dalam mengelola kompetisi Liga 1, maka Sandy Walsh tak menutup kemungkinan untuk bermain di Liga Indonesia suatu saat nanti.

"Tapi kalau organisasinya sudah bagus, saya selalu tertarik untuk mencoba budaya baru, kompetisi baru. Siapa tahu, beberapa tahun ke depan saya main (di Indonesia)."

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
38%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
8%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
23%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
8%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
23%