Liga Indonesia

Darurat Pertahanan di Super Big Match Liga 1 vs Arema FC, Persib Panik?

Minggu, 28 November 2021 17:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, saat berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung, beberapa waktu lalu menjelang laga Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, saat berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung, beberapa waktu lalu menjelang laga Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung mengalami krisis bek tengah menjelang duel sengit berlabel super big match Liga 1 2021-2022 kontra Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/21).

Victor Igbonefo dan Nick Kuipers dipastikan absen. Keduanya tidak bisa tampil dengan alasan yang berbeda, Igbonefo saat ini sedang bergabung dengan timnas Indonesia dan Kuipers terkena akumulasi kartu kuning.

Menurut pelatih Robert Rene Alberts, absennya kedua pemain tersebut sudah diantisipasi dengan mempersiapkan pengganti sepadan. Hanya saja, dia tidak bersedia menyebutkan nama bek yang dimaksud.

Robert merasa siapa pun pemain yang diturunkan pada pertandingan nanti bakal berusaha menampilkan permainan terbaik agar Persib Bobotoh bisa meraih hasil maksimal.

Persib Bandung sendiri masih memiliki pemain yang berposisi sebagai bek tengah, yakni Achmad Jufriyanto dan Indra Mustafa. Selain itu, Supardi Nasir bisa digeser ke tengah seperti saat menghadapi Persija Jakarta.

"Tentu saja Nick Kuipers dan Victor Igbonefo menurut opini saya adalah bek tengah terbaik di liga sejauh ini, dan kami tidak bisa menurunkan mereka di beberapa pertandingan," kata Robert Rene Alberts dalam jumpa pers virtual menjelang pertandingan, Sabtu (27/11/21).

"Siapa pun pemain Arema FC yang tidak bisa tampil juga selalu saya katakan, pemain penggantinya tentu ingin menunjukkan mereka layak bermain di tim besar," ucapnya menambahkan.