Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia AC Milan vs Sassuolo: Romagnoli Dikartu Merah, Rossoneri Terpeleset di Kandang

Minggu, 28 November 2021 22:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi para pemain AC Milan pasca Alessio Romagnoli mencetak gol ke gawang Sassuolo (28/11/21). Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi para pemain AC Milan pasca Alessio Romagnoli mencetak gol ke gawang Sassuolo (28/11/21).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan pekan ke-14 Serie A Italia 2021/22 antara AC Milan vs Sassuolo, Minggu (28/11/21) WIB.

AC Milan harus merasakan kekalahan di pekan ke-14 Liga Italia 2021/22 setelah takluk dengan skor 1-3 dari Sassuolo di San Siro.

AC Milan takluk kendati berhasil mencetak gol lebih dulu lewat Alessio Romagnoli di menit ke-21. Namun Sassuolo mampu membalikkan keadaan lewat Gianluca Scamacca, gol bunuh diri Simon Kjaer, dan gol Domenico Berardi.

Naas bagi AC Milan, Alessio Romagnoli juga harus diusir dari keluar lapangan saat babak kedua setelah mendapat kartu merah langsung dari wasit.

Berikut rangkuman jalannya pertandingan.

Babak Pertama

Sejak babak pertama, AC  Milan tampil menekan pertahanan Sassuolo dengan serangan bertubi-tubi. Dalam 10 menit pertama saja, Rossoneri memberi tekanan lewat empat pemainnya.

Hal ini membuat Sassuolo sedikit bertahan dan mengandalkan serangan balik untuk menciptakan gol hingga laga memasuki menit ke-15.

Serangan bertubi-tubi AC Milan pun akhirnya membuahkan hasil di menit ke-21. Adalah Alessio Romagnoli yang berhasil menciptakan gol pembuka di laga ini.

Romagnoli mampu mencetak golnya dengan tandukan ke arah kiri gawang memanfaatkan umpan lambung menawan dari Theo Hernandez. Skor menjadi 1-0.

Tak butuh waktu lama, Sassuolo pun brhasil menyamakan kedudukan atas AC Milan lewat Gianluca Scamacca di menit ke-24.

Scamacca berhasil mencetak golnya lewat sepakan jarak jauh yang mengarah ke pojok kanan atas gawang AC Milan dan gagal diantisipasi Mike Maignan. Skor menjadi 1-1.

Setelahnya, AC Milan pun terus menggempur pertahanan Sassuolo dengan upaya mencari gol kedua. Tim tamu pun juga mulai berani keluar untuk mencoba berbalik unggul.

Upaya tim tamu mencari gol tambaha berbuah hasil di menit ke-33. Bek gaek AC Milan, Simon Kjaer, melakukan gol bunuh diri yang membuat Sassuolo berhasil berbalik unggul menjadi 2-1.

Menjelang babak pertama usai, permainan berjalan cenderung keras sehingga wasit tak segan mengeluarkan kartu kuning kepada pemain Sassuolo.

Hingga babak pertama usai, Sassuolo berhasil unggul 2-1 atas tuan rumah AC Milan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%