Bola Internasional

Ikuti Kongres Tahunan AFC, PSSI Bicara Sukses Menggelar Liga 1 Saat Pandemi

Minggu, 28 November 2021 15:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI/Eli Suhaeli/INDOSPORT
PSSI hadir dalam Kongres Tahunan ke-31 Konfederasi Sepakbola Asia (AFC), Sabtu (27/11/21). Copyright: © PSSI/Eli Suhaeli/INDOSPORT
PSSI hadir dalam Kongres Tahunan ke-31 Konfederasi Sepakbola Asia (AFC), Sabtu (27/11/21).

INDOSPORT.COM - PSSI hadir dalam Kongres Tahunan ke-31 Konfederasi Sepak bola Asia (AFC), Sabtu (27/11/21) sore. PSSI mengirim Sekjen Yunus Nusi dan Wasekjen Maaike Ira Puspita dalam Kongres yang kali kedua digelar secara virtual.

Kongres tahun ini dipandu oleh Sekretaris Jenderal AFC Dato Windsor John dan dipimpin oleh Presiden AFC Salman bin Ebrahim Al Khalifa. Sebanyak 45 anggota AFC hadir, termasuk Indonesia.

Agenda Kongres yang berbeda tahun ini adalah persetujuan akan amandemen/perubahan statuta oleh Anggota Asosiasi tentang diberikannya hak untuk memilih dalam kongres apabila tidak berpartisipasi dalam Kompetisi AFC selama dua tahun/musim berturut-turut karena situasi pandemi.

Yunus Nusi mengatakan Kongres AFC ke-31 berjalan dengan lancar dan PSSI berterima kasih kepada AFC yang terus mendukung perkembangan sepak bola di Indonesia.

“Di tengah situasi pandemi covid-19, AFC memberikan apresiasi dan dukungan kepada seluruh anggotanya,” kata Yunus Nusi.

"Termasuk PSSI, agar terus menjalankan program pengembangan dan kemajuan sepak bola. Saat ini PSSI telah menggulirkan kompetisi BRI Liga 1 dan 2 sudah menyelesaikan Elite Pro Academy," jelasnya.