Bola Internasional

Jadwal Timnas Indonesia vs Antalyaspor: Uji Coba Terakhir Jelang Piala AFF

Minggu, 28 November 2021 09:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© PSSI
Timnas Indonesia kontra Antalyaspor di uji coba terakhir sebelum Piala AFF 2020. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia kontra Antalyaspor di uji coba terakhir sebelum Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal pertandingan antara Timnas Indonesia melawan klub Liga Turki Antalyaspor yang mengakhiri serangkaian uji coba menjelang Piala AFF 2020.

Indonesia akan mengakhiri pemusatan latihan (TC) di Turki sebelum menatap Piala AFF 2020 yang akan mulai bergulir pada 5 Desember. Kamboja akan menjadi lawan pertama Timnas Indonesia di kompetisi ini pada 9 Desember 2021.

Sebagai penutup TC di Turki, Timnas Indonesia akan menjalani ujo coba terakhir melawan klub asal Turki, Antalyaspor yang akan berlangsung pada hari Minggu (28/11/21), malam WIB di Limak Football Complex, Antalya, Turki.

Sebelumnya, pasukan Shin Tae-yong sudah menjalani dua laga uji coba, yakni melawan Afghanistan dan Myanmar. Menghadapi Afghanistan, Pasukan Garuda menelan kekalahan 0-1 karena gol telat Popalzay (85’).

Timnas Indonesia cepat bangkit dengan mengalahkan Myanmar. Tampil baik dari laga sebelumnya, Timnas Indonesia mampu berpesta gol dengan kemenangan telak 4-1.

Gol-gol kemenangan Timnas Indonesia dibuat Ricky Kambuaya (5’), Irfan Jaya (12’), Witan Sulaeman (33’), dan Ezra Walian (55’). Sementara itu, gol tunggal Myanmar dicetak Hlaing Bo Bo (73’).

Menutup serangkaian pemusatan latihan (TC), Timnas Indonesia pun bertekad meraih hasil positif di laga uji coba kali ini. Namun, ambisi tersebut tak akan mudah dilalui.

Antalyaspor saat ini menduduki posisi ke-11 klasemen sementara Liga Turki 2021-2022 dengan koleksi 18 poin. Terbaru, Antalyaspor baru saja memetik kemenangan besar 3-0 atas tim penghuni empat besar, Alanyaspor, Sabtu 27 November 2021.