Bola Internasional

Menyayat Indonesia, Memori Pahit Gol Kelas Dunia Timor Leste ke Gawang Anditany di Piala AFF

Minggu, 28 November 2021 18:35 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Jelang Piala AFF 2020, @affsuzukicup mengenang gol kelas dunia Timor Leste ke gawang Timnas Indonesia di edisi tahun 2018 silam. Copyright: © INDOSPORT
Jelang Piala AFF 2020, @affsuzukicup mengenang gol kelas dunia Timor Leste ke gawang Timnas Indonesia di edisi tahun 2018 silam.

INDOSPORT.COM – Jelang Piala AFF 2020, @affsuzukicup mengenang gol kelas dunia Timor Leste ke gawang Timnas Indonesia di edisi tahun 2018 silam.

Gol kelas dunia Timor Leste yang mengukir kenangan menyayat hati untuk Timnas Indonesia tersebut diunggah oleh akun Instagram resmi Piala AFF.

Dalam unggahan tersebut, @affsuzukicup mengingatkan Timnas Indonesia akan gol spektakuler Rufino Walter Gama, striker Timor Leste.

Gol di luar nalar yang diciptakan oleh Rufino itu tercipta di matchday kedua Grup B Piala AFF 2018. Saat itu Timnas Indonesia selaku tuan rumah menjamu Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 13 November 2021.

Rufino menyalakan harapan Timor Leste kala mencetak gol tersebut di menit ke-48. Sebelum kemudian harapan tersebut pupus usai Timnas Indonesia membalas lewat tiga gol yang lahir lewat aksi Alfath (61’), Stefano Lilipaly (69’ P), dan Beto Goncalves (82’).

Di edisi Piala AFF tahun 2018 tersebut, Indonesia diketahui gagal melaju ke babak semi final setelah hanya mampu finis di posisi keempat Grup B di bawah Thailand, Filipina, dan Singapura.