Liga Inggris

Ungkap Kondisi Cedera Anak Asuhnya, Tuchel: Chilweel Parah, Lukaku Siap Tarung

Minggu, 28 November 2021 01:30 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengungkapkan kondisi anak asuhnya yang sempat dibekap cedera. Hal itu diungkapkan jelang big match kontra Manchester United.

Chelsea akan segera bertanding melawan Manchester United di laga pekan ke-13 Liga Inggris. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stamford Bridge pada, Minggu (28/11/21) pukul 23.30 WIB.

Jelang melakoni laga itu, Thomas Tuchel memberikan kabar terkini mengenai kondisi anak asuhnya yang sempat dibekap cedera.  Mereka adalah N'Golo Kante, Romelu Lukaku, Ben Chilwell, dan Mateo Kovacic.

Cedera lutut Ben Chilwell terus dipantau oleh staf medis Chelsea. Teranyar Thomas Tuchel mengatakan bahwa Chilwell diprediksi bisa absen selama enam minggu ke depan.

"Dia mengalami cedera parsial pada ACL (anterior cruciate ligament) dan keputusannya adalah untuk mengobatinya secara konservatif," ujar Tuchel dalam laman resmi Chelsea.

"Enam minggu ke depan akan menceritakan update kondisinya jika dia berhasil dan akan sepenuhnya pulih atau jika dia membutuhkan operasi setelah itu," sambungnya lagi.

Selain Chilwell, Mateo Kovacic juga akan absen pada pertandingan kontra Manchester United. Sementara itu N’Golo Kante diragukan untuk tampil. Terakhir Kante dipaksa keluar dalam laga kontra Juventus.