Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia Napoli vs Lazio: Tuan Rumah Pesta Gol ke Gawang Mantan

Senin, 29 November 2021 04:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Ciro De Luca
Selebrasi Dries Mertens (Napoli) pasca membobol gawang Lazio (29/11/21). Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Selebrasi Dries Mertens (Napoli) pasca membobol gawang Lazio (29/11/21).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Italia 2021/22 pekan ke-14 antara Napoli vs Lazio, Senin (29/11/21) dini hari WIB.

Napoli berhasil meraih tiga poin di pekan ke-14 Serie A Italia 2021/22 saat menjamu Lazio yang membuat mereka menjauhi duo Milan di klasemen.

Napoli berhasil menggunduli Lazio dengan skor telak 4-0 lewat satu gol cepat Piotr Zielinksi dan dua gol dari Dries Mertens masing-masing di babak pertama.

Berikut rangkuman jalannya pertandingan.

Babak Pertama

Sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan, kedua tim langsung memainkan tempo cepat di awal laga. Serangan Napoli pun terlihat menggigit dan berbahaya di menit-menit awal.

Serangan Napoli secara terus menerus pun langsung membuahkan hasil di menit ke-7. Adalah Piotr Zielinski yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Zielinski berhasil mencetak gol memanfaatkan bola liar di kotak penalti Lazio. Dengan mudah ia melepaskan tembakan yang gagal dibendung Pepe Reina. Skor menjadi 1-0 untuk Napoli.

Pasca mencetak gol tersebut, serangan Napoli masih terus berlanjut. Hal ini memaksa Lazio untuk terus bertahan agar tak kebobolan.

Naas bagi Lazio. Tiga menit berselang, Napoli mencetak gol keduanya di laga ini. Kali ini lewat bomber gaeknya, Dries Mertens.

Hampir sama dengan skema gol pertama, Mertens berhasil membuat pertahanan Lazio hancur dan lantas melepaskan sepakan keras yang gagal dibendung Reina. Skor menjadi 2-0.

Ketinggalan dua gol membuat Lazio lantas mencoba untuk menyamakan kedudukan. Di menit ke-22, Ciro Immobile hampir memperkecil kedudukan andai sepakannya ke tiang dekat tak digagalkan David Ospina.

Lazio lagi-lagi mendapat peluang emas lewat tembaan setengah voli Luis Alberto di menit ke-26. Namun Ospina dengan cekatan mampu menghalau sepakan spektakuler itu.

Kegagalan Lazio memanfaatkan peluang yang ada berbuah petaka di menit ke-29. Lagi-lagi Dries Mertens mencetak gol di laga ini.

Mertens mencetak gol dengan sepakan terukur yang indah dari luar kotak penalti memanfaatkan operan pendek Hirving Lozano. Skor menjadi 3-0.

Memasuk menit ke-35, nampak Lazio masih mencoba mencari gol untuk mengejar ketertinggalan. Namun Napoli bertahan dengan Compact dan mampu memanfaatkan celah dalam menyerang.

Serangan Lazio pun kerap dibalas Napoli dengan serangan balik cepat. Namun hingga menit ke-45 tak ada tambahan gol tercipta.

Alhasil, paruh pertama pertandingan ditutup dengan keunggulan 3-0 Napoli atas Lazio.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%