Liga Inggris

Liga Inggris: Gara-gara Lampu, Blunder Pemain Chelsea Kontra MU Dimaafkan Tuchel

Senin, 29 November 2021 20:20 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Mark Leech/Offside/Offside via Getty Images
Liga Inggris: Gara-gara Lampu, Blunder Gelandang Chelsea Kontra Man United Dimaafkan Tuchel Copyright: © Mark Leech/Offside/Offside via Getty Images
Liga Inggris: Gara-gara Lampu, Blunder Gelandang Chelsea Kontra Man United Dimaafkan Tuchel

INDOSPORT.COM - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, menolak untuk mengkritisi Jorginho yang membuat blunder dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022 kontra Manchester United akhir pekan lalu.

Sang gelandang Italia berdarah Brasil itu pun justru mendapat pemakluman darinya.

Menurut Tuchel, Jorginho salah melakukan kontrol pada bola lambung di babak kedua yang membuahkan gol United yang dicetak oleh Jadon Sancho karena merasa silau. Lampu terang yang ada di Stamford Bridge membuatnya kesulitan melihat arah datangnya bola.

Beruntung Jorginho bisa melakukan penebusan dosa dengan golnya di menit ke-69. Dari titik putih, ia mampu menaklukkan David de Gea dan memaksakan hasil imbang 1-1.

Tambahan satu poin memang tidak membuat posisi di puncak klasemen sementara Liga Inggris menjadi aman namun Tuchel tetap menghargai keberanian Jorginho. Tidak banyak pemain yang mau mengambil penalti usai lakukan kesalahan fatal sebelumnya.

"Jorginho terganggu oleh cahaya lampu dan kemudian jadi kesulitan mengantisipasi bola. Hal seperti itu memang bisa saja terjadi," papar Tuchel pada Goal.

"Butuh mental baja untuk bisa mengambil penalti tanpa terpengaruh blunder besar. Aku senang Jorginho dapat melakukannya. Penampilan Chelsea pun oke," tambahnya

"Kami berulang kami bisa memenangkan duel dan menciptkan lebih banyak peluang. Seharusnya kami bisa menang tapi hasil yang sekarang pun tidak mengapa," pungkas juru taktik asal Jerman tersebut kemudian.