Liga Indonesia

Liga 1: Raih Poin Perdana, Javier Roca Tegaskan Persik Masih Butuh Banyak Perbaikan

Senin, 29 November 2021 10:22 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© officialpersebaya
Sukses raih poin perdana di era kepelatihannya usai imbang dengan Persebaya di Liga 1, Javier Roca tegaskan Persik masih butuh perbaikan. Copyright: © officialpersebaya
Sukses raih poin perdana di era kepelatihannya usai imbang dengan Persebaya di Liga 1, Javier Roca tegaskan Persik masih butuh perbaikan.

INDOSPORT.COM – Sukses raih poin perdana di era kepelatihannya usai imbang dengan Persebaya di Liga 1, Javier Roca tegaskan Persik masih butuh perbaikan.

Javier Roca menegaskan bahwa Skuat Persik Kediri tetap butuh banyak perbaikan setelah meraih hasil imbang 0-0 melawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-14 Liga 1, Minggu (28/11/21).

Pada laga itu, ketimpangan kualitas materi pemain Persik cukup terlihat. Bagaimana ketika para pilar inti mengalami kebuntuan, namun para penggantinya justru gagal memecahkan masalah.

Hal itu tergambar dari sulitnya Youssef Ezzejari Lhasnoui membobol gawang Persebaya. Septian Bagaskara yang diharapkan dapat memecah kebuntuan, justru ikut lemah dalam penyelesaian akhir.

"Tapi secara taktikal, permainan tim juga sudah baik, begitu juga dengan konsentrasi," ungkap Javier Roca dalam virtual press conferrence di Stadion Manahan Solo.

Kendati demikian, Roca juga menyimpulkan bahwa hasil ini tak lepas dari faktor lawan. Persebaya tampil disiplin, begitu juga Persik.

"Mereka bermain menyerang, kolektif dan efektif. Sama dengan kami yang menciptakan sejumlah peluang," sambung dia.