In-depth

Starting XI Rekrutan Terbaik Ralf Rangnick: 4 Nama Kini Jadi Andalan Liverpool

Senin, 29 November 2021 11:06 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Goal.com
Manajer interim baru Manchester United, Ralf Rangnick, dikenal pakar transfer ulung. Berikut starting XI transfer terbaiknya, dengan 4 nama kini di Liverpool. Copyright: © Goal.com
Manajer interim baru Manchester United, Ralf Rangnick, dikenal pakar transfer ulung. Berikut starting XI transfer terbaiknya, dengan 4 nama kini di Liverpool.

INDOSPORT.COM – Manajer interim baru Manchester United, Ralf Rangnick, dikenal pakar transfer ulung. Berikut starting XI transfer terbaiknya, dengan 4 nama kini di Liverpool.

Manchester United menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer interim hingga akhir musim ini. Pria Jerman itu disebut akan menandatangani kontrak pada awal pekan ini, dan diharapkan bisa memimpin tim saat menghadapi Arsenal, Jumat (03/12/21) dini hari WIB.

Meski tak pernah memenangkan gelar bergengsi, Ralf Rangnick memiliki nama besar di jerman berkat kepiawaiannya membangun proyek sepak bola hingga mendapat julukan profesor.

Rangnick juga dikenal sebagai mentor bagi sejumlah manajer asal Jerman seperti Marco Rose, Julian Nagelsmann, hingga Thomas Tuchel.

Tak hanya itu, ia juga dianggap juru transfer yang andal. Sejumlah nama pernah diboyongnya baik ketika ia menjadi pelatih maupun direktur sepak bola, dan kini menjadi bintang.

Kualitas-kualitas itulah yang diharapkan bisa dihadirkan Ralf Rangnick ke Manchester United. Pria 63 tahun itu diharapkan bisa menghadirkan stabilitas, sekaligus menghadirkan sejumlah nama yang diharapkan bisa jadi andalan hingga beberapa musim ke depan.

Berikut ini starting XI berisikan pemain terbaik yang diboyong Ralf Rangnick, seperti dilansir Planet Football.

Kiper – Manuel Neuer

Manuel Neuer tak terlalu tepat jika disebut rekrutan Ralf Rangnick. Namun, Rangnick-lah yang mempromosikan sang penjaga gawang dari tim junior ke tim utama Schalke pada 2005/2006. Musim-musim berikutnya, Neuer menjadi pilihan utama hingga akhirnya direkrut oleh Bayern Munchen.

Bek Kanan – Joshua Kimmich

Ketika menjabat direktur sepakbola di RB Leipzig, Rangnick mendatangkan Joshua Kimmich dari Stuttgart pada 2013 hanya dengan biaya 500 ribu pounds. Tampil gemilang, Stuttgart membeli kembali Joshua Kimmich pada 2015 dan langsung menjualnya ke Munchen, tempat ia bersinar sampai saat ini.

Bek Tengah – Makan Konate

Sama seperti Kimmich, Ibrahima Konate juga diboyong RB Leipzig dari Sochaux ketika Rangnick menjabat direktur. Bahkan, Rangnick pulalah yang  menyarankan Jurgen Klopp memboyong sang bek ke Liverpool.

Bek Tengah – Dayot Upamecano

Dayot Upamecano lebih dulu bermain untuk RB Salzburg sebelum hengkang ke RB Leizpig. Rangnick berperan besar dalam kepindahan tersebut karena menjabat sebagai direktur olahraga di kedua klub itu.

Bersinar di Leipzig, Upamecano jadi bidikan sejumlah klub raksasa sebelum akhirnya memilih gabung Bayern Munchen musim panas lalu.

Bek Kiri – David Alaba

Sulit mendapatkan menit bermain rutin di Munchen, pada 20101/2011 David Alaba didatangkan sebagai pinjaman oleh Rangnick yang ketika itu melatih Hoffenheim. Sang bek Austria langsung tampil apik bersama Hoffenheim hingga akhirnya dijadikan pilihan utama saat pulang ke Munchen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
67%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%