Liga Indonesia

Hasil Liga 2 2021: Dewa United FC Tumbang 0-1, Persekat Lolos 8 Besar?

Selasa, 30 November 2021 17:13 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Dewa United
Dewa United FC di Liga 2 2021. Copyright: © Dewa United
Dewa United FC di Liga 2 2021.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga 2 2021, Dewa United FC takluk di angka 0-1. Hasil ini menjaga asa Persekat Tegal untuk lolos ke babak 8 besar.

Bermain di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (30/11/21), gol tunggal Agung Supriyanto di menit ke-58 membawa Persekat Tegal menang atas Dewa United FC.

Sepanjang 10 menit jalannya babak pertama, kedua tim sudah saling menggempur. Peluang Soni Setiawan di menit ke-13 hanya melintas di depan gawang Dewa United FC.

Lewat serangan balik, Dewa mendapat sepak pojok dari Arif Setiawan. Sayang, Herman Dzumafo gagal menyundul bola di depan gawang, skor masih imbang 0-0.

Dua menit berselang, Herman Dzumafo kembali menciptakan peluang di area pertahanan lawan, tapi clearance dari barisan bek Persekat Tegal masih cukup rapat.

Memasuki menit ke-24, giliran Laskar Ki Gede Sebayu yang mendominasi. Hanya saja, finishing Agung Supriyanto dan Samsudin masih melebar dari gawang.

Insiden terjadi di menit ke-33, ketika lengan Firmansyah mengenai pelipis gelandang Dewa United, Desly Nur, namun tidak dianggap pelanggaran oleh wasit.

Kericuhan pun tidak terhindarkan. Wasit Abdul Halim harus mengeluarkan kartu kuning peringatan untuk masing-masing pemain Dewa United dan Persekat Tegal.

Namun, saat Desly melakukan pelanggaran, Persekat mendapat peluang di depan kotak penalti Dewa United. Freekick diambil oleh Chrystna Bhagaskara.

Dewi Fortuna nampaknya belum berpihak pada Persekat. Bola melambung tipis di atas mistar gawang, membuat skor 0-0 bertahan hingga peluit berbunyi.