Bola Internasional

Tak Seperti Marc Klok, Sandy Walsh Lancar Sebutkan Silsilah Keluarga Indonesia

Selasa, 30 November 2021 14:03 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© BELGA
Sandy Walsh, pemain keturunan Indonesia di Belgia yang ingin menjadi WNI lewat program naturalisasi, Copyright: © BELGA
Sandy Walsh, pemain keturunan Indonesia di Belgia yang ingin menjadi WNI lewat program naturalisasi,

INDOSPORT.COM - Tak seperti Marc Klok, pemain keturunan Indonesia yang tinggal di Belgia, Sandy Walsh menyebutkan dengan lancar silsilah keluarganya di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Marc Klok sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah merampungkan proses naturalisasi pada November 2020 lalu.

Namun, Marc Klok dilarang bermain untuk Timnas Indonesia. Pasalnya, pemain yang membela Persib Bandung itu tidak bisa membuktikan garis keturunan Indonesia.

Marc Klok baru bisa membela Tim Nasional saat ia sudah lima tahun menetap di Tanah Air. Alhasil, saat ini ia fokus membela skuat Persib Bandung di kompetisi Liga 1 2021/22.

Sementara itu, Sandy Walsh mengaku sangat antusias menjalani naturalisasi, dan bisa segera membuktikan garis keturunan Indonesia, karena sang kakek adalah WNI.

"Darah Indonesia saya berasal dari kakek dan nenek saya. Mereka lahir di Indonesia, mereka tinggal di Yogyakarta, Jakarta, dan Surabaya," jelas Sandy Walsh antusias.

"Saat muda, mereka pindah ke Belanda. Jadi darah Indonesia saya berasal dari ibu saya, jadi saya orang Jawa, Surabaya," lanjut Sandy melalui Youtube KR TV.

"Nenek saya berasal dari Surabaya, dan kakek saya berasal dari Purworejo," ucap pemain yang kini membela KV Mechelen itu.