Bursa Transfer

Bursa Transfer: Cari Pengganti Lacazette, Arsenal Buru Mbappe Rumania

Rabu, 1 Desember 2021 09:00 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© facebook
Ianis Stoica yang masih berusia 18 tahun dan dijuluki Mbappe Rumania diisukan masuk dalam daftar buruan klub Liga Inggris, Arsenal, di bursa transfer. Copyright: © facebook
Ianis Stoica yang masih berusia 18 tahun dan dijuluki Mbappe Rumania diisukan masuk dalam daftar buruan klub Liga Inggris, Arsenal, di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Untuk meremajakan lini depan, klub Liga Inggris, Arsenal, dikabarkan sudah mulai bergerak untuk mengamankan jasa Ianis Stoica pada jendela transfer musim dingin 2022. Prospek berusia 18 tahun tersebut diprediksi bisa jadi Kylian Mbappe baru dari Rumania.

Saat ini Stoica masih terikat kontrak bersama klub yang sudah menaunginya sejak masa akademi, Steaua Bucuresti. Baru pada Juni 2023 masa bakti sang striker yang juga fasih bermain sebagai striker itu habis.

Steaua kabarnya sadar jika produk pembinaan usia muda mereka menarik perhatian Arsenal. Maka dari itu kesebelasan rakasa Rumania itu siap melakukan aksi jual mahal.

Gigi Becali selaku pemilik klub mengaku siap menerima tawaran yang datang asal siap merogoh kocek dalam-dalam. Steaua bahkan masih mau mengambil untung apabila nantinya Stoica dijual lagi oleh klub barunya.

"Saat ini kami sudah mendapatkan tawaran sebesar 7,5 juta Euro (122 miliar Rupiah) untuk Ianis Stoica. Aku juga ingin tambahan 10 juta Euro plus 20% laba apabila ada transaksi di bursa transfer ke depannya," ungkap Becali seperti yang diterbitkan oleh Four Four Two.

Saat ini tidak banyak opsi penyerang tengah yang bisa dipilih oleh Arsenal. Mulai kadaluarsanya kontrak Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah bisa membuat manajer Mikel Arteta hanya punya Pierre-Emerick Aubameyang dan Gabriel Martinelli musim depan.

Floarian Balogun dari akademi memang punya potensi untuk menembus tim senior The Gunners namun tampaknya ia masih harus dipinjamkan demi mendapat pengalaman. Proses itu bisa dilakukan pada bursa transfer musim panas 2022 nanti