Liga Indonesia

IYC 2021, Indonesia All Star Diperkuat Pemain Liga 1 hingga Eks Timnas

Rabu, 1 Desember 2021 19:33 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Indonesia All Star bakal menghadapi tiga tim terbaik dari LaLiga Spanyol yakni Real Madrid U-18, Barcelona U-18, dan Atletico Madrid U-18 di ajang International Youth Championship 2021 yang rencananya digelar pada 4-11 Desember mendatang di Bali dan Jakarta.

Indonesia All Star diisi oleh pemain-pemain muda di bawah 20 tahun. Para pemain ini dipilih melalui seleksi oleh tim kepelatihan hampir di seluruh kota di Indonesia. Selain itu, skuad Indonesia All Star juga bermaterikan pemain-pemain Liga 1, jebolan Garuda Select, dan eks Timnas U-16 Indonesia

Beberapa nama pemain muda potensial seperti Komang Teguh Trisnanda (Borneo FC), Alif Jaelani (Barito Putera), Fajar Fathur Rahman (Borneo FC), dan Sutan Diego Zico (PSG Pati) menghiasi daftar susunan pemain Indonesia All Star.

Indonesia All Star akan dipimpin oleh Ilham Romadhona sebagai pelatih kepala. Jebolan program PSSI Primavera pada 1993-1994 itu mengaku persiapan timnya sejauh ini berlangsung dengan baik. Ilham berharap, para pemain yang punya pengalaman berkompetisi di Liga 1 seperti Komang Teguh bisa menularkan pengalamannya kepada pemain lain yang terbilang lebih muda.

“Awal saat baru kumpul mereka memang masih beradaptasi. Sekarang mereka perlahan mulai bisa mengikuti pola latihan. Tiga hari ini kami menjaga intensitas latihan supaya mereka bugar. Kalau fisik mereka bagus tapi tidak bugar ya percuma,” kata Ilham Romadhona.

Ilham tak mau muluk-muluk membebani target kepada para pemainnya. Mengingat lawannya adalah tim-tim dari elite Eropa, Ilham enggan memberi tekanan berlebih. 

“Inginnya ya para pemain Indonesia All Star berkembang. Yang terpenting mereka mengambil pengalaman dari akademi terkenal di dunia seperti Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid,” Ilham melanjutkan.